Yuk, Intip 11 Sumber Kekayaan yang Bikin Gilang Juragan 99 Kaya Raya

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 19 Januari 2022
0 dilihat
Yuk, Intip 11 Sumber Kekayaan yang Bikin Gilang Juragan 99 Kaya Raya
Gilang Widya Pramana atau Gilang Juragan 99 yang dijuluki Crazy Rich Malang. Foto: Repro Instagram

" Gilang Widya Pramana atau yang lebih akrab disapa Juragan 99 ini merupakan pengusaha sukses dari Kota Malang "

JAKARTA, TELISIK.ID - Sebagian besar pengusaha sukses tidak hanya memiliki satu sumber penghasilan, namun ada yang dua, tiga, bahkan hingga belasan tempat yang menjadi aliran kekayaannya.

Siapa yang tidak kenal Gilang Juragan 99 yang dijuluki Crazy Rich Malang? Ya, dia salah satu pengusaha sukses yang memiliki banyak sumber penghasilan.

Gilang Widya Pramana atau yang lebih akrab disapa Juragan 99 ini merupakan pengusaha sukses dari Kota Malang.

Meski bergelimang harta, namun Gilang dan istrinya Shandy Punamasari tidak jumawa. Bahkan, keduanya mengaku siap jika suatu saat kemewahan yang ada saat ini hilang.

Selain itu, pengusaha yang dikenal sangat dermawan ini juga rajin bersedekah. Gilang mengaku mendapat ketenangan batin usai bersedekah.

Dikutip dari wikipedia.org, sebelum menjadi kaya raya, Gilang sebelumnya memulai bisnis pertamanya dengan membuka jasa cuci motor dengan nama Lorenzo Snow Wash 99.

Bisnis jasa cuci motor ini dilakukannya saat ia duduk di bangku kuliah dan menjadi bisnis pertama yang dia mulai.

Dikutip dari okezone.com, Rabu (19/1/2022), berikut beberapa sumber kekayaan Gilang Juragan 99:

1. PT Kosmetika Global Indonesia

Brand ini bergerak di bidang kesehatan atau kecantikan. Produk yang diproduksi Kosmelab telah memenuhi standar halal Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan memiliki izin edar dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Kosmelab memiliki tiga jenis produk, yakni produk Decorative, Body Care, dan Skin Care.

2. Kosmetika Global Pack

Tak cuma produk skincare, Kosme juga memiliki perusahaan yang bergerak di bidang pengemasan dan cetak produk.

Di Instagram, brand ini telah diikuti oleh 23,6 ribu pengikut. Meski bernama Kosmetika, perusahaan ini tak hanya menyediakan layanan cetak kemasan kosmetik, melainkan juga produk makanan/minuman.

3. J99 Corp

J99 Corp merupakan holding company milik crazy rich Malang alias Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari.

Perusahaan ini menaungi mayoritas perusahaan keduanya, termasuk MS GLOW, Kosmelab, J99XAR, Juragan 99 Trans, serta J99foundation, dan lainnya.

4. MS GLOW

Siapa yang tak tahu MS GLOW? Belakangan ini, brand kecantikan ini cukup populer direkomendasikan sebagai brand skincare terpercaya. Bahkan, brand ini juga meraih Indonesia Best Brand 2020. Memiliki 1,5 juta pengikut di Instagram, produk-produk MS GLOW telah banyak direkomendasikan influencer.

5. Bisnis Kos-kosan

Bukan hanya sebagai juragan bus, Gilang juga dikenal sebagai juragan kos-kosan. Gilang diketahui mendirikan kos eksklusif di Kota Malang dengan fasilitas layaknya hotel, yang diberi nama Juragan Boarding House.

6. Kosme Mask

Perusahaan ini merupakan bagian dari J99 Corp, Kosme Mask memproduksi masker dengan berbagai tipe dan telah melalui tes hypoallergenic dan dermatologi. Pada akun Instagram-nya, Kosme Mask mengklaim produknya merupakan brand lokal masker dengan stopper dan nano silver nomor satu.

7. Juragan 99 Trans

Selain layanan belajar nge-drift, J99 Corp juga menaungi Juragan 99 Trans yang merupakan usaha layanan di bidang transportasi bis.

Baca Juga: Ikuti Ajang Wajah Pesona Indonesia, Finalis Asal Sultra Raih Juara 1 Kategori Terfavorit

Saat ini, perusahaan itu telah memiliki sembilan armada yang terbagi menjadi delapan big bus dan 1 medium bus. Melalui situs resminya, Juragan 99 Trans juga menjamin kepuasan pelayanan yang menyeluruh.

8. J99XAR

Perusahaan ini menyediakan layanan belajar drifting mobil dengan konsep sekolah. Artinya, kelas yang diselenggarakan memiliki waktu yang panjang dan pesertanya terbatas untuk satu hari.

Selain itu, peserta J99XAR juga harus lulus ujian teori dan simulator. Kelasnya pun memiliki jenjang sesuai bakat.

9. Juragan Garment

Juragan Garment bergerak di bidang produksi, khususnya produksi garment semi butik. Perusahaan ini bisa bekerja sama dengan industri brand fashion dan menciptakan produk berkualitas. Akun Instagram resminya sendiri telah diikuti oleh 34,9 ribu orang.

10. J99 Aviation

Bergerak di berbagai bidang, crazy rich Malang ini rupanya juga punya perusahaan carter pesawat pribadi. Memiliki 113 ribu pengikut di akun Instagram-nya, J99 Aviation banyak menerima komentar permintaan sewa.

11. Hairlab

Menurut situs resmi J99 Corp, pasangan crazy rich Malang ini juga memiliki usaha perawatan rambut, Hairlab, yang formula produknya dibuat di Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: Viral: Wanita 50 Tahun Hanya Pakai Selotip untuk Awet Muda, Ini yang Dilakukan

Diikuti 97,2 ribu orang di Instagram, Hairlab mengklaim produknya telah memiliki sertifikasi BPOM. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali 

Artikel Terkait
Baca Juga