adplus-dvertising

Yuk Intip 5 Pesepakbola Termahal dalam Sejarah, Bayarannya Bikin Merinding

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 21 Juli 2021
1119 dilihat
Yuk Intip 5 Pesepakbola Termahal dalam Sejarah, Bayarannya Bikin Merinding
Mega bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Foto: Repro google.com

" Persaingan antar klub sepak bola terus terjadi, setiap klub memberikan penampilan yang maksimal dan terbaik dalam setiap pertandingan dan turnamen. "

KENDARI, TELISIK.ID - Persaingan antar klub sepak bola terus terjadi, setiap klub memberikan penampilan yang maksimal dan terbaik dalam setiap pertandingan dan turnamen.

Untuk meraih permainan yang terbaik tersebut, salah satu yang dilakukan yaitu dengan mengumpulkan para pemain yang mumpuni.

Setiap klub yang memiliki kekuatan finansial akan rela mengeluarkan uang dalam jumlah besar, demi merekrut pemain berkualitas.


Kondisi tersebut membuat pemecahan rekor transfer pun mungkin terjadi dalam setiap bursa transfer.

Mengutip wikipedia.org, transfer dalam dunia sepakbola adalah sistem perekrutan/perpindahan pemain profesional sepak bola yang masih terikat kontrak dari sebuah tim ke tim lain.

Dalam proses transfer terdapat uang kompensasi sebagai ganti nilai kontrak yang ditinggalkan pemain pada tim lama dengan jumlah yang disepakati antara tim lama, manajemen pemain dan tim baru.

Meskipun demikian, transfer dapat dilakukan secara gratis/tanpa uang kompensasi (free transfer) apabila masa kontrak seorang pemain telah habis sementara klub tidak berniat melanjutkan kesepakatan dengan pemain sehingga pemain sepak bola tersebut berstatus bebas/tidak bermain untuk klub manapun.

Pertukaran pemain juga dapat dilakukan sebagai alternatif antara dua klub apabila nilai transfer yang diajukan belum memenuhi kesepakatan.

Klub-klub bergelimang uang itu tidak masalah membayar mahal seorang pemain demi mendapatkan prestasi dalam waktu singkat, hingga beberapa pesepakbola yang sempat menyandang status sebagai pemain termahal dalam sejarah.

Dilansir dari okezone.com, berikut lima pesepakbola termahal dalam sejarah sepakbola:

Baca juga: Pindah ke AC Milan, Giroud Diberi Nomor Terkutuk

Baca juga: Resmi Dirilis, Ini Jadwal Serie A Liga Italia 2021/2022

1. Kylian Mbappe

Semenjak melakoni debut bersama tim utama AS Monaco, nama Kylian Mbappe memang menjadi perbincangan para pengamat sepakbola.

Pasalnya, Mbappe memang memiliki kemampuan di atas rata-rata, meski saat itu usianya masih sangat belia.

Tidak ingin kehilangan salah satu potensi terbaik yang dimiliki Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) memutuskan untuk merekrut Mbappe di bursa transfer musim panas 2017.

Kubu PSG sendiri harus menggelontorkan dana sebesar 180 juta euro atau sekira Rp 3 triliun untuk mendapatkan Mbappe.

2. Ousmane Dembele

Pada saat membela Borussia Dortmund, nama Ousmane Dembele memang begitu dipuji-puji oleh para pengamat sepakbola.

Pasalnya, bersama skuad berjuluk Die Borussen tersebut, Dembele memang tampil bak tanpa celah.

Hal ini pula yang akhirnya mendorong manajemen Barcelona mendatangkannya pada bursa transfer musim panas 2017. Bahkan tidak tanggung-tanggung kubu Barca rela menebus Dembele dari Dortmund dengan mahar mencapai 135 juta euro atau sekira Rp 2,3 triliun.

3. Joao Felix

Joao Felix memang sukses mencuri perhatian para pencari bakat setelah tampil luar biasa bersama Benfica. Berkat performa menjanjikannya, Felix pun sempat menjadi rebutan klub-klub papan atas di dunia.

Akan tetapi siapa sangka, Atletico Madrid yang berhasil memenangkan perburuan Felix di bursa transfer musim panas 2019.

Meski manajemen Atletico harus rela kehilangan uang sebesar 127 juta euro atau sekira Rp 2,1 triliun sebagai biaya perekrutan Felix.

4. Antoine Griezmann

Nama Antoine Griezmann sebagai salah satu pesepakbola papan atas di dunia mencuat kala berseragam Atletico Madrid. Selama membela Los Rojiblancos –julukan Atletico, Griezmann memang tampil begitu mengesankan.

Performa apik tersebut pun membuat Barcelona jatuh hati kepada Griezmann. Barca akhirnya memutuskan mendatangkan Griezmann pada bursa transfer musim panas 2019 dengan mahar sebesar 120 juta euro atau sekira Rp 2,05 triliun.

5. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo memang disebut-sebut sebagai salah satu pesepakbola terbaik dalam sejarah. Dengan kondisi tersebut, wajar apabila klub yang berupaya mendatangkannya diharuskan membayarkan mahar selangit.

Situasi tersebutlah yang dialami Juventus kala membawa Ronaldo dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018.

Pada saat itu, manajemen Juve harus merogoh kocek sedalam 117 juta euro atau sekira Rp 2,0 triliun. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga