Beda Reaksi Happy Asmara dan Kaesang Pangarep saat Tak Sengaja Santap Daging Babi

Ahmad Jaelani

Reporter

Rabu, 02 Oktober 2024  /  11:24 am

Kaesang Pangarep (kiri) dan Happy Asmara (kanan) menjadi viral, usia tak sengaja santap daging babi. Foto: Instagram@kaesangp/@happy_asmara77

KENDARI, TELISIK.ID - Happy Asmara baru-baru ini kembali menjadi sorotan. Penyanyi dangdut ini secara tidak sengaja menyantap daging babi saat sedang melakukan siaran langsung di Taiwan.

Kejadian tersebut menjadi viral, mengingat Happy Asmara adalah seorang Muslim yang tidak diperbolehkan untuk mengonsumsi daging babi.

Namun, yang menarik adalah perbedaan reaksi yang ia tunjukkan dibandingkan dengan Kaesang Pangarep, putra Presiden Jokowi, yang pernah mengalami kejadian serupa.

Mengutip suara.com jaringan telisik.id, Rabu (2/10/2024), saat Happy Asmara menyadari bahwa ia telah memakan daging babi, reaksi spontan yang ia tunjukkan sangat cepat dan emosional.

Dalam siaran langsung tersebut, Happy mengira bahwa daging yang dimakannya adalah daging sapi. Dengan tenang, ia berinteraksi dengan para penonton sambil menyantap makanan tersebut.

Baca Juga: Sepak Terjang Marissa Haque Sebelum Tutup Usia, Artis hingga Terjun ke Dunia Politik

Namun, setelah diberitahu oleh beberapa penonton bahwa yang dimakannya adalah daging babi, Happy segera memeriksa kembali pesanannya dan terlihat sangat kaget.

"Enggak tahu, tulisannya beef," ucap Happy Asmara saat menanggapi komentar dari penonton yang menyadarkannya.

Begitu mengetahui kesalahannya, penyanyi kelahiran Kediri itu segera meninggalkan siaran langsung dan menuju kamar mandi untuk memuntahkan makanan yang sudah ia telan.

"Rasanya tenggorokanku kayak enggak rela gitu," tutur Happy.

Berbeda dengan Happy Asmara, Kaesang Pangarep yang juga seorang Muslim, menunjukkan reaksi yang lebih santai ketika ia secara tidak sengaja menyantap daging babi saat masih berkuliah di Singapura pada tahun 2013.

Kejadian ini ia ceritakan melalui blog pribadinya, 'Diary Anak Kampung'. Dalam tulisannya, Kaesang mengaku tidak tahu bahwa makanan yang ia makan saat itu adalah daging babi. Ia bahkan sempat memuji kelezatan makanan tersebut.

Baca Juga: Audrey Davis Singgung Dosa di Instagram Usai Tersandung Video Syur

"Waktu gue coba, ternyata itu daging enak banget. Ini daging yang paling enak yang pernah gue coba," tulis Kaesang.

Ia baru menyadari bahwa makanan yang ia santap adalah daging babi setelah bertanya kepada penjualnya.

"Gue tanya sama abangnya yang jual dan abangnya ngomong itu daging babi. As* dah, pertama kali di Singapore gini udah bikin dosa," ucap Kaesang sambil tertawa dalam tulisannya. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS