Cinta Mengantarkannya Menjadi Mualaf

Putri Wulandari

Reporter Muna Barat

Senin, 03 Mei 2021  /  2:05 pm

Ilustrasi cinta beda agama. Foto: Repro Google.com

KENDARI, TELISIK.ID - Pada dasarnya setiap manusia memuja cinta. Khalil Gibran, seorang pujangga terkenal mengatakan bahwa cinta adalah sebuah kemisterian.

Siapa sangka, kisah cinta Fahril (nama disamarkan) asal Kolaka Timur, mengantarkannya pada kecintaan seorang hamba pada Tuhannya.

Kala saat itu ia masih remaja dan jatuh hati pada wanita muslimah. Fahril menceritakan, berawal dari perasaan kagum terhadap wanita muslim, kemudian ia mulai mencari tahu tentang Islam.

Bak kisah film "Ajari Aku Islam" yang diperankan Roger Danuarta dan Cut Meriska, Cinta Fahril juga mengalami begitu banyak rintangan, terkadang dari orang tua atau bahkan dari keluarga wanita yang dikasihinya.

Baca juga: Kisah Gadis Ambon Jadi Mualaf Karena Menyukai Surah Al-Ikhlas

Baca juga: Kisah Pemuda asal Kolaka, Pilih Jadi Mualaf karena Tertarik dengan Salat

Merasa tidak ada dukungan dari orang-orang terdekat, Fahril sempat merasa terpuruk, dan bingung harus memulai dari mana agar ia bisa diizinkan menjadi seorang mualaf dan menikahi wanita idamannya.

Tak mudah melewati perjalanan menuju ridoh sang Khaliq untuk mempersunting sang pujaan hati. Ditambah lagi ia harus memilih antara keluarga yang sedari kecil hidup bersamanya ataukah cinta yang kini membuatnya candu akan Islam.

"Waktu itu saya dikasi pilihan sama mama. Kalau saya memilih Islam dan istri saya, berarti saya harus siap meninggalkan keluarga dan dianggap sudah mati," katanya pada Telisik.id, Senin (3/5/2021).

Namun dengan keyakinan hati, Ia akhirnya memilih berpindah agama dari kristen katolik menjadi seorang muslim, kemudian mantap menikahi pujaan hatinya yang kini menjadi istrinya.

"Saya rasa ini jalan Tuhan memanggil saya melalui istri," ucapnya dalam. (B)

Reporter: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

TOPICS