1.347 CASN Lulus Passing Grade SKD, Hanya 489 Bisa Ikut SKB

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 25 Maret 2020
0 dilihat
1.347 CASN Lulus Passing Grade SKD, Hanya 489 Bisa Ikut SKB
Kepala BKPSDM Muna, Sukarman. Foto: Naryo/Telisik

" Jadi peserta yang akan mengikuti SKB itu berdasarkan perangkingan "

MUNA, TELISIK.ID - Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) telah mengumumkan jumlah peserta yang lulus passing grade Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Di Muna, dari 3.985 peserta yang mengikuti SKD, hanya 1.347 yang nilainya mencapai ambang batas. Namun tidak semuanya akan mengikuti Seleksi Kompentensi Bidang (SKB). Berdasarkan hasil perangkingan yang dilakukan Panselnas, yang akan mengikuti SKB hanya 489 peserta.

"Jadi peserta yang akan mengikuti SKB itu berdasarkan perangkingan," kata Sukarman Loke, Kepala BKPSDM Muna.

Sayangnya, mantan Asisten II Itu belum mengetahui kapan jadwal pelaksanaan SKB. Pasalnya, pelaksanaanya ditunda akibat maraknya penyebaran COVID-19.

"Surat penundaan sudah ada. Kita tinggal menunggu surat susulan," ujarnya.  

Adapun nilai sub test SKD yang dapat dinyatakan lolos passing grade adalah Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 126, Tes Intelegensi Umum (TIU) 80 dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 65. Sementara, kuota peserta SKB adalah sebanyak 3 kali dari kuota setiap formasi. Peserta dengan nilai total tes SKD yang sama, maka kelulusan SKD-nya akan didasarkan pada nilai yang lebih tinggi secara berurutan pada tiga sub-test SKD. Pengurutan tiga sub-test ini dimulai dari nilai TKP, kemudian TIU dan terakhir TWK.

Adapun kuota formasi yang diperebutkan sebanyak 236. Terdiri dari  181 guru, 54 tenaga kesehatan dan satu tenaga tehnis.

Reporter: Naryo

Editor: Rani

TAG:

CASN

CPNS

Muna

Baca Juga