11 Kepala Daerah di Jawa Timur Beri Mandat Muhaimin Iskandar ke Pilpres 2024

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Rabu, 15 Februari 2023
0 dilihat
11 Kepala Daerah di Jawa Timur Beri Mandat Muhaimin Iskandar ke Pilpres 2024
11 kepala daerah di Jawa Timur beri mandat Muhaimin Iskandar maju di Pilpres 2024. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Sebanyak 11 kepala daerah di Jawa Timur menemui Ketum PKB Muhaimin Iskandar di Surabaya "

SURABAYA, TELISIK.ID - Sebanyak 11 kepala daerah di Jawa Timur menemui Ketum PKB Muhaimin Iskandar di Surabaya, Rabu (15/2/2023).

Di depan pria yang akrab dipanggil gus Muhaimin, para kepala daerah tersebut mengeluhkan permasalahan masyarakat yang muncul, mulai dari sektor pertanian hingga soal kesehatan.

"Masalah pupuk yang selama ini mengalami kelangkaan menjadi problem dari yang ada di masyarakat, sehingga perlu penanganan khusus agar kelangkaan tersebut bisa teratasi," jelas Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf.

Baca Juga: Punya Kepedulian Sosial Tinggi, Figur Muda Ini Optimis Raih Kursi Legislatif

Mantan Ketua DPRD Pasuruan ini mengatakan dengan curhat di depan Muhaimin Iskandar, diharapkan bisa direalisasikan ketika ia maju di Pilpres 2024 mendatang.

"Kami berharap, dengan budal gus ke Pilpres 2024 buat gus Muhaimin bisa mengatasi masalah yang terjadi di masyarakat salah satunya soal pupuk," jelasnya.

Keluhan juga disampaikan oleh Bupati Blitar Rini Syarifah mengatakan, warga Blitar adalah terbesar kedua penyumbang PMI (Pekerja Migran Indonesia) se-Indonesia. Namun, permasalahan kesejahteraan bagi keluarga PMI tersebut juga perlu diperhatikan.

Baca Juga: Bawaslu Tingkatkan Pengawasan Pemilu Partisipatif Menuju Pemilu 2024

"Ini yang harus diperhatikan pemerintah dan kami berharap gus Muhaimin bisa mengatasinya jika menang Pilpres mendatang," jelas pria yang akrab dipanggil mak Rini ini.

Sedangkan Muhaimin Iskandar menanggapi keluhan para kepala daerah tersebut pihaknya berharap pada pemerintahan, siapapun yang memimpin Indonesia akan menyelesaikan permasalahan yang tertunda tersebut.

"Mandat dari para kepala daerah tersebut harus diselesaikan sebagai pekerjaan tertunda bagi pemimpin yang terpilih di Pilpres 2024 mendatang," jelas pria yang juga wakil ketua DPR RI ini. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga