11 Tower BTS Akan Dibangun di Buton

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Minggu, 13 September 2020
0 dilihat
11 Tower BTS Akan Dibangun di Buton
Tower BTS. Foto: Repro google

" Permohonan kami bagusnya telah direstui oleh gubernur. Bahkan kami dijanji 20 unit, kami bermohon 11 unit dijanji 20 unit. "

BUTON, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Buton melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) berencana akan membangun Tower BTS (Base Transceiver Station) di 11 desa di Buton

Hal ini dilakukan untuk menambah luas jangkauan jaringan di Kabupaten Buton yang mempunyai wilayah luas dan agak sulit dijangkau.

Desa tersebut adalah Desa Wining, Koholimombono, Labuandiri, Mopaano, Wajah Jaya, Suandala, Lawele, Lasembangi, Tumada, Bukit Asri dan Sukamaju.

Kepala Diskominfo Buton melalui sekretarisnya, Alimudin Matu menyebut, rencana tersebut telah diusulkan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra dan mendapat restu dari Gubernur, Ali Mazi.

“Permohonan kami bagusnya telah direstui oleh gubernur. Bahkan kami dijanji 20 unit, kami bermohon 11 unit dijanji 20 unit,” tutur Alimudin Matu, Minggu (13/9/2020)

Baca juga: Untuk Pendeteksian COVID-19, UGM Luncurkan Inovasi GeNose

Alimudin menjelaskan, desa-desa yang akan dibangunkan tower atau stasiun pemancar tersebut merupakan kawasan produktif di Kabupaten Buton.

Bukit itu meliputi Lasembangi, Bukit Asri, Tumada dan Kemudian kawasan tambang seperti Lawele dan Wining.

“Daerah-daerah itu merupakan lumbung produksi pertanian dan tambang,” jelasnya.

Pembangunan tower ini selanjutnya menunggu arahan dari Pemprov Sultra.

“Kalau bukan tahun ini, paling lama tahun depan pembangunan tower ini akan terealisasi,” tegasnya.

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga