111 Lokasi Salat Idul Fitri Ditetapkan, Salah Satu di Kantor Balai Kota Kendari

Sumarlin, telisik indonesia
Rabu, 19 April 2023
0 dilihat
111 Lokasi Salat Idul Fitri Ditetapkan, Salah Satu di Kantor Balai Kota Kendari
Ratusan masyarakat Kota Kendari dan sekitarnya melaksanakan salat Idul Fitri 1443 H. Foto: Dok. Telisik.id

" Pj Wali Kota Kendari bersama jajaran OPD dan ASN Pemkot Kendari akan melaksanakan salat Idul Fitri di halaman kantor Balai Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara, bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) menetapkan 111 lokasi pelaksanaan salat Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Dari 111 titik lokasi pelaksanaan salat Idul Fitri yang ditetapkan tersebut, salah satunya di lapangan upacara kantor Balai Kota Kendari. Di lokasi ini, Pj Wali Kota Kendari bersama jajaran OPD dan ASN Pemkot Kendari akan melaksanakan salat Idul Fitri.

“Penempatan lokasi salat Idul Fitri di lapangan kantor Balai Kota Kendari sudah melalui kesepakatan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Kendari,” ungkap Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kota Kendari, Sapri.

Sapri menjelaskan, 111 titik lokasi salat Idul Fitri tersebut tersebar di 11 kecamatan di Kota Kendari.

Baca Juga: Rukyat Global, Ratusan Warga Kendari Salat Idul Fitri Hari Ini

“Jadi penetapan lokasi salat Idul Fitri ini kita sudah koordinasikan ke seluruh jajaran pemerintahan kecamatan setempat,” ungkap Sapri.

Menurut Sapri, berdasarkan hasil pemantauan mereka, lokasi pelaksanaan salat Idul Fitri nantinya akan dilaksanakan di area terbuka atau lapangan dan di beberapa masjid berkapasitas besar.

Baca Juga: Kemenag Konawe Izinkan Salat Idul Fitri di Masjid atau Lapangan dengan Syarat

Sebelumnya Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menjelaskan, pelaksanaan salat Idul Fitri di lapangan upacara kantor Balai Kota Kendari sangat representatif, selain itu Pemkot Kendari dan jajaran bisa langsung bersilaturahmi.

"Pelaksanaan salat Idul Fitri di lapangan upacara kantor Balai Kota Kendari ini juga dalam rangka memanfaatkan lapangan yang tersedia," ungkapnya.

Untuk penetapan waktu pelaksanaan salat Idul Fitri, Pemkot Kendari akan menunggu keputusan Kementerian Agama RI. (B)

Penulis: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga