1.294 Mahasiswa UHO Wisuda Hari Ini

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 03 Mei 2023
0 dilihat
1.294 Mahasiswa UHO Wisuda Hari Ini
Wisudawan dan wisudawati Universitas Halu Oleo (UHO) mulai memasuki gedung Auditorium Mokodompit. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara, menggelar wisuda periode Januari-April 2023 di gedung Auditorium Mokodompit "

KENDARI, TELISIK.ID - Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara, menggelar wisuda periode Januari-April 2023 di gedung Auditorium Mokodompit, Rabu (3/5/2023). Sebanyak 1.294 mahasiswa UHO akan diwisuda hari ini.

Pantauan Telisik.id di lokasi, sejak pukul 07.00 Wita, wisudawan dan wisudawati mulai memasuki gedung Auditorium Mokodompit. Kendati langit Kota Kendari nampak mendung dan turun hujan rintik, semangat para wisudawan dan wisudawati UHO tak pudar.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Nur Arafah, menyatakan bahwa setengah dari jumlah mahasiswa yang akan diwisuda periode ini, diwisuda pada hari ini.

Humas UHO, La Ode Abdul Hamdan mengatakan, hanya wisudawan yang diperbolehkan masuk ke dalam gedung Auditorium, sementara pendampingnya akan berada di luar bagian samping Auditorium dan sudah disiapkan tempat khusus untuk videotron atau TV layar lebar.

Selain itu, kampus UHO sudah di-backup oleh TNI dan Polri untuk memastikan keamanan wisuda berlangsung dengan lancar.

Baca Juga: Besok Ribuan Mahasiswa UHO Kendari Wisuda untuk Periode Januari-April 2023

"Sedangkan untuk keamanan kampus siap di-backup TNI dan Polri, insyaAllah tidak ada kendala karena ini upacara wisuda semua orang yang akan menggapai sukses," ujar Hamdan.

Seluruh wisudawan dan wisudawati UHO sebelum mengikuti wisuda lebih dulu mengikuti gladi bersih.

"Jadi seluruh wisudawan dan wisudawati hari ini sudah melaksanakan gladi bersih untuk persiapan nanti mengikuti wisuda, supaya tidak gaduh saat hari H," ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Telisik.id berkesempatan mewawancarai salah satu mahasiswi calon wisudawan, Waode Hesti, yang merasa bersyukur bisa mengikuti wisuda secara offline.

Baca Juga: 2.541 Mahasiswa UHO Bakal Diwisuda Awal Mei 2023

"Acara wisuda ini sudah saya nantikan bertahun-tahun, dan saya bersyukur bisa diwisuda di Auditorium secara offline bukan lagi wisuda online," ucapnya.

Inayah, wisudawati lainnya, merasa terharu bisa wisuda hari ini.

"Ini merupakan pencapaian yang sangat besar bagi saya dan keluarga," ucapnya dengan senyum sumringah. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga