Perkenalkan Tadris Fisika, IAIN Kendari Gelar Gebyar Lomba Bakat dan Edukasi

Wa Ode Sunaimi Rahman, telisik indonesia
Selasa, 15 November 2022
0 dilihat
Perkenalkan Tadris Fisika, IAIN Kendari Gelar Gebyar Lomba Bakat dan Edukasi
Gebyar Lomba Bakat dan Edukasi Fisika dengan peserta pelajar tingkat SMA se-Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Untuk mengasah kemampuan serta meningkatkan prestasi siswa di Sulawesi Tenggara dalam bidang Fisika, HMPS Tadris Fisika menggelar Gebyar Lomba Bakat dan Edukasi (Globe) Fisika, Selasa (15/11/2022) "

KENDARI, TELISIK.ID – Untuk mengasah kemampuan serta meningkatkan prestasi siswa di Sulawesi Tenggara dalam bidang Fisika, HMPS Tadris Fisika menggelar Gebyar Lomba Bakat dan Edukasi (Globe) Fisika, Selasa (15/11/2022).

Wakil Ketua HMPS Tadris Fisika, Sitti Harsela meyakini bahwa dengan adanya lomba-lomba tersebut, dapat mengasah kemampuan siswa dalam pembelajaran fisika, meningkatkan motivasi belajar, serta mampu melahirkan siswa-siswa berprestasi. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan Jurusan Tadris Fisika IAIN Kendari.

"Selain untuk mengasah kemampuan siswa, juga bertujuan mempromosikan jurusan kami, bahwa ternyata jurusan Tadris Fisika juga ada di IAIN Kendari," tutur Sela.

Sementara Ketua Program Studi Tadris Fisika, Zainuddin, S.Pd., M.Pd mengatakan, IAIN Kendari juga terus mengasah kemampuan mahasiswa Tadris Fisika dengan mengikuti olimpiade  tingkat nasional dan tentunya memperoleh prestasi terbaik.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Otak Manusia, Nomor 3 Mengejutkan

"Jadi kami di IAIN Kendari di samping menuntut ilmu pengetahuan agama, juga menuntut ilmu pengetahuan umum lainnya, serta mengikuti olimpiade-olimpiade tingkat nasional, " tuturnya.

Harsela mengungkapkan harapannya agar Himpunan Mahasiswa Tadris Fisika terus berjaya dan lebih berkembang lagi, dan untuk pelajar tingkatan SMA bisa lebih berprestasi ke depannya dalam hal pembelajaran Fisika.

Baca Juga: 3 Fakta Unik Burung Unta, Tak Bisa Terbang hingga Miliki Bola Mata Lebih Besar Ketimbang Otaknya

Panitia pelaksana, Liswanto mengungkapkan, kegiatan Globe Fisika berlangsung selama 5 hari, mulai tanggal 14 hingga 18 November 2022 bertempat di aula Perpustakaan IAIN Kendari. Kegiatan ini diikuti oleh 13 sekolah tingkat SMA se-Sulawesi Tenggara.

Adapun kategori lomba terdiri dari 2 yaitu olimpiade dan cerdas cermat fisika di mana pengumuman lomba akan dilakukan pada Jumat (18/11/2022) mendatang. (A)

Penulis: Wa Ode Sunaimi Rahman

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga