13 Anggota DPRD Tak Hadir dalam Rapat Paripurna HUT ke-11 Kolaka Timur

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 10 Januari 2024
0 dilihat
13 Anggota DPRD Tak Hadir dalam Rapat Paripurna HUT ke-11 Kolaka Timur
Suasana Rapat Paripurna DPRD Kolaka Timur dalam rangka HUT ke-11 Kolaka Timur. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Rapat Paripurna DPRD Kolaka Timur dalam rangka memperingati HUT ke-11 Kolaka Timur hanya dihadiri oleh 12 anggota DPRD dari jumlah keseluruhan 25 anggota "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Rapat Paripurna DPRD Kolaka Timur dalam rangka memperingati HUT ke-11 Kolaka Timur hanya dihadiri oleh 12 anggota DPRD dari jumlah keseluruhan 25 anggota, Rabu (10/1/2024).

Dalam rapat paripurna juga dihadiri sekda Kolaka Timur, kapolres, kepala Pengadilan Kolaka, jajaran OPD, camat dan kepala desa lingkup Kabupaten Kolaka Timur.

Belum diketahui secara pasti alasan 13 anggota DPRD yang tidak hadir mengikuti rapat Paripurna HUT ke-11 Kolaka Timur.

Ketua DPRD Kolaka Timur, Suhaemi Nasir mengatakan, sangat menyangkan beberapa anggota DPRD Kolaka Timur yang tidak hadir dalam kegiatan rapat Paripurna ini.

Baca Juga: Rapat Paripurna DPRD HUT ke-11 Kolaka Timur Diwarnai Demonstrasi Masyarakat

Ia menambahkan, seharusnya anggota DPRD yang lain ada kepedulian untuk hadir dalam rapat paripurna ini. Apalagi rapat kali ini membahas terkait perayaan HUT ke-11 Kolaka Timur.

"Apalagi ada dua unsur pimpinan yang tidak menghardiri rapat paripurna ini," jelasnya.

Namun, Suhaemi menjelaskan, dalam rapat paripurna ini yang tidak mencapai setengah plus satu itu sah-sah saja karena bukan dalam rangka pengambilan keputusan, hanya paripurna dalam memperingati HUT ke-11 Kolaka Timur.

Sementara itu, Bupati Kolaka Timur Abdul Azis dalam sambutannya mengatakan, tema perayaan HUT ke-11 Kolaka Timur adalah "Sebelas Tahun Wonua Sorume, Terus Melaju untuk Koltim Maju."

Azis mengajak seluruh anggota masyarakat untuk memberikan apresiasi kepada para pejuang, perintis, dan pendiri Kabupaten Kolaka Timur yang telah bekerja keras karena dalam pendiriannya membutuhkan waktu yang sangat panjang.  

Azis menambahkan, dalam perayaan HUT ke-11 Kolaka Timur terdapat beberapa hal yang menjadi prioritas utama untuk dapat diselesaikan.

Baca Juga: Karnaval Budaya Awali Perayaan HUT ke-11 Kolaka Timur

Pertama, angka inflasi Kabupaten Kolaka Timur yang mengacu pada target nasional yaitu 2,61 persen per Desember 2023. Hal ini harus menjadi atensi bersama untuk dapat mengantisipasi lonjakan harga yang dapat menaikkan angka inflasi di Kabupaten Kolaka Timur.

Kedua, kemiskinan ekstreme di Kolaka Timur yang saat ini masih mencapai angka 506 jiwa dan ditergetkan pada tahun 2024 menjadi nol dengan intervensi dari tim penurunan percepatan kemiskinan ekstreme pemerintah daerah.

Ketiga terkait stunting, angka di Kabupaten Kolaka Timur masih mencapai angka 23,20 persen, dan ini menjadi atensi untuk semua pihak di tahun 2024 dapat turun menjadi 14 persen sesuai dengan target nasional.

"Dan yang keempat, bagaimana kita dapat mensukseskan pemilu 2024 yang aman dan damai," beber Azis. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga