14 Penumpang KM Dorolonda Asal Buteng Reaktif COVID-19

Mutarfin, telisik indonesia
Rabu, 20 Mei 2020
0 dilihat
14 Penumpang KM Dorolonda Asal Buteng Reaktif COVID-19
Jubir Gugus Tugas COVID-19 Buteng, Dr. Kariadi (tengah) Foto: Mutarfin/ Telisik

" Yang telah dilakukan pemeriksaan itu ada 88 orang, dan 14 orang reaktif. "

BOTON TENGAH, TELISIK.ID - 14 orang dari 88 eks penumpang KM Dorolonda dinyatakan reaktif COVID-19 usai menjalani rapid test.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Buteng, Dr Karyadi, menjelaskan bahwa, pihaknya telah melakukan rapid test pada 88 eks penumpang KM Dorolonda yang tiba di Buteng beberapa waktu lalu.

"Yang telah dilakukan pemeriksaan itu ada 88 orang, dan 14 orang reaktif," ungkapnya.

Baca juga: Enggan Gunakan Masker, Oknum Polisi Bersitegang dengan Penjaga Perbatasan

Ia menambahkan, persebaran 14 orang yang dinyatakan reaktif itu kini berdomisili di tiga Kecamatan berbeda yakni, Sangiawambulu, Lakudo dan Talaga Raya.

Sedangkan 74 lainnya kata dia, saat ini berdomisili di Sangiawambulu, Lakudo, Talaga Raya, Mawasangka Induk dan Mawasangka Timur.

Kariadi menambahkan, hasil rapid test 88 orang penumpang KM Dorolonda meliputi Sangia Wambulu dari 12 yang diperiksa, 9 reaktif,  Mawasangka 17 yang diperiksa semua non reaktif, Mawasangka Timur satu yang diperiksa hasilnya non reaktif, Lakudo 28 yang diperiksa tiga reaktif, Talaga Raya 28 yang diperiksa dua reaktif.

Baca juga: Hilang Kendali, Satu Unit Avanza Terguling Hingga Menyambar Pengendara Motor

Selain itu, Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Buteng sudah berkordinasi dengan Gugus Tugas Provinsi akan menjadwalkan uji swab atau Polymerase Chain Reaction (PCR) atas 14 orang yang telah dinyatakan reaktif ini.

Jumlah penumpang KM Dorolonda yang telah tersebar di wilayah Buteng dan tercatat oleh Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Buteng yaitu berjumlah 115 penumpang.

"Untuk penumpang Dorolonda yang tiba di Buton Tengah itu 115 untuk penumpang Buton Tengah. Penumpang Dorolonda ini menyebar hampir semua Kecamatan ada," pungkasnya.

Reporter: Mutarfin

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga