15 Mei jadi Hari Keluarga Sedunia, Berikut Kumpulan Ucapan Cocok untuk Status Medsos

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Selasa, 14 Mei 2024
0 dilihat
15 Mei jadi Hari Keluarga Sedunia, Berikut Kumpulan Ucapan Cocok untuk Status Medsos
Manfaatkan waktu bersama keluarga, momentnya diperingati setiap tanggal 15 Mei. Foto: Repro IstockhotoManfaatkan waktu bersama keluarga, momentnya diperingati setiap tanggal 15 Mei. Foto: Repro Istockhoto

" Setiap tahun pada 15 Mei, diperingati Hari Keluarga Sedunia. Maka artikel ini terkait daftar ucapan yang cocok dibagikan dalam untuk status Media Sosial (Medos) Anda "

KENDARI, TELISIK.ID - Setiap tahun pada 15 Mei, diperingati Hari Keluarga Sedunia. Maka artikel ini terkait daftar ucapan yang cocok dibagikan dalam untuk status Media Sosial (Medos) Anda.

Perayaan ini bermula dari resolusi Majelis Umum PBB nomor 44/82 yang disahkan pada 9 Desember 1989. Resolusi ini memproklamirkan Tahun Keluarga Internasional untuk meningkatkan kesadaran global tentang pentingnya keluarga.

Pada tahun 1993, Majelis Umum PBB melalui resolusi A/RES/47/237 menetapkan bahwa tanggal 15 Mei setiap tahun diperingati sebagai Hari Keluarga Internasional. Hari ini dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman tentang masalah yang dihadapi keluarga di seluruh dunia.

Mengutip rri.co.id, peringatan Hari Keluarga Internasional bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan isu-isu, yang berkaitan dengan keluarga serta meningkatkan pengetahuan tentang proses sosial, ekonomi, dan demografi yang mempengaruhi keluarga.

Baca Juga: Ternyata Ini Hubungan Semangka dan Palestina yang Viral di Medsos

Pada tahun 2023, tema Hari Keluarga Internasional adalah, Keluarga dan Perubahan Demografi. Tema ini diusung oleh PBB untuk menyoroti bagaimana perubahan demografi memengaruhi keluarga.

Perayaan Hari Keluarga Internasional 2023 juga menjadi bagian dari persiapan untuk memperingati 30 tahun Tahun Keluarga Internasional 2024 (IYF+30). Persiapan ini mencakup berbagi pengetahuan terkini tentang tren demografi, termasuk penuaan dan solidaritas antargenerasi.

Melansir dari merdeka.com, berikut adalah beberapa ucapan yang bisa dijadikan status media sosial untuk merayakan Hari Keluarga Internasional:

"Harta yang paling berharga sejatinya adalah keluarga". Manfaatkan momen Hari Keluarga Internasional untuk lebih mendekatkan diri dengan keluarga dan sejenak melupakan pekerjaan kantor. Selamat merayakan bersama keluarga tercinta!"

"Teman boleh saja datang dan pergi, tetapi keluarga akan tetap ada dan selalu ada. Utamakan keluarga. Ingatlah, ketika semuanya runtuh dan gagal, keluarga adalah tempat kalian akan kembali."  

Baca Juga: Video Syur Mirip Rebecca Klopper Viral di Medsos, Warganet: Baju dan Tindikan Perut Sama

"Apabila kamu dapat merencanakan pernikahan dengan matang, maka pernikahan akan berasa seperti istana yang sangat megah."

"Kehangatan dalam keluarga tidak dapat diukur dari ukuran luas rumahnya, melainkan luasnya kebahagiaan yang menempati."  

"Memilih tempat untuk pulang adalah sebuah keluarga. Memilih seseorang untuk dicintai adalah sebuah keluarga. Selamat Hari Keluarga Internasional!"

Hari Keluarga Internasional adalah momen penting untuk mengingat dan merayakan nilai-nilai keluarga. Tema tahun ini, Keluarga dan Perubahan Demografi, mengajak kita untuk memikirkan bagaimana perubahan populasi memengaruhi keluarga. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga