Demonstarsi Mahasiswa IAIN Kendari, Segel Ruangan Rektor

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 03 Oktober 2022
0 dilihat
Demonstarsi Mahasiswa IAIN Kendari, Segel Ruangan Rektor
Ratusan Mahasiswa berdemonstrasi dan menyegel ruang Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menuntut kenaikan anggaran lembaga Kemahasiswaan, fasilitas, revisi kode etik dan pencopotan Kasubag Umum, Sakri. Foto: Ist

" Ratusan Mahasiswa berdemonstrasi dan menyegel ruang Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menuntut kenaikan anggaran lembaga Kemahasiswaan, fasilitas, revisi kode etik dan pencopotan Kasubag Umum, Sakri "

KENDARI, TELISIK.ID - Ratusan Mahasiswa berdemonstrasi dan menyegel ruang Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menuntut kenaikan anggaran lembaga Kemahasiswaan, fasilitas, revisi kode etik dan pencopotan Kasubag Umum, Sakri.

Aksi penyegelan dilakukan mahasiswa di lantai II ruang Rektor hingga Wakil Rektor IAIN Kendari. Pintu utama disegel mahasiswa yang dipimpin Ketua DEMA, Hendra Setiawan dan Ketua SEMA Wahyudin Wahid.

Penyegelan dilakukan setelah mahasiswa yang tergabung dalam KBM IAIN Kendari mengelar aksi sejak pukul 09.00 Wita hingga saat ini.

Baca Juga: Carut Marut Pertalite di Tengah Antrian Panjang

"Kami menilai anggaran yang diberikan tidak sesuai dengan tuntutan birokrasi yang maunya selalu lebih dari apa yang mereka berikan," katanya.

Harpan juga menambahkan, birokrasi selalu mempersempit kebebasan berekspresi mahasiswa dalam aturan kode etik. Tak hanya itu ditambah pelayanan Kasubag Umum, Sakri kata Harpan yang selalu mempersulit mahasiswa dalam peminjaman fasilitas.

"Lembaga kemahasiswaan punya aturan main jangan terlalu jauh di intervensi," tutur Harpan.

"Kita seperti orang lain, Pak Sakri ini selalu pimpong kita saat peminjaman fasilitas kampus selalunya tidak dilayani dengan baik sementara kita ini sudah berniat untuk memajukan kampus," tambahnya.

Baca Juga: LPPM Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan UHO Genjot Potensi Desa Tobimeita Sebagai Penghasil Aren Terbesar

Tempat yang sama Ketua SEMA, Wahyudin mengatakan demonstrasi hari ini akan berlanjut jika Rektor IAIN Kendari tidak segera menemui massa aksi.

"Kita akan bermalam di depan rektorat sampai rektorat menemui massa aksi," tuturnya.

Sementara itu, Wakil I Rektor IAIN Kendari, Husain Insawan yang menemui massa mengungkapkan, tuntutan mahasiswa telah diteruskan ke Rektor IAIN Kendari.

"Besok rektor mudah-mudahan sudah ada di sini, rektor juga meminta kepada saya agar menyampaikan kepada lembaga kemahasiswaan agar supaya membuat surat terkait kenaikan anggaran," tuturnya. (A)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Baca Juga