Kapolda Sultra: Menghadapi COVID-19 Kita Harus Bersatu

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 18 Maret 2020
0 dilihat
Kapolda Sultra: Menghadapi COVID-19 Kita Harus Bersatu
Kapolda Sultra, Brigjen Merdisyam di rapat koordinasi. Foto : Ibnu/Telisik

" Saya harap semua masyarakat tetap tenang, karena untuk menghadapi virus Corona ini kita harus bersatu, jangan lagi kita membicarakan persoalan yang saling menyalahkan yang membuat kita terpecah. "

KENDARI, TELISIK.ID - Virus Corona yang sudah mulai menyerang beberapa daerah di Indonesia, ditanggapi serius oleh pemerintah Sulawesi Tenggara (Sultra)  terkhusus Kapolda Sultra, Brigjen Merdisyam. Polisi bintang satu ini mengimbau agar semua bersatu melawan COVID-19 (virus Corona).

Kapolda berharap, semua masyarakat tetap tenang dan jangan panik menghadapi virus mematikan yang akhir-akhir ini mulai meresahkan masyarakat Sultra.

"Saya harap semua masyarakat tetap tenang, karena untuk menghadapi virus Corona ini kita harus bersatu, jangan lagi kita membicarakan persoalan yang saling menyalahkan yang membuat kita terpecah," ujar Kapolda Sultra, Merdisyam, Rabu (18/3/2020).

Baca juga: https://telisik.id/news/badko-hmi:-pemerintah-fokus-pencegahan-covid-19

Kapolda manyampaikan kepada seluruh Kapolres se-Sultra agar terus berkoordinasi kepada seluruh pimpinan daerah untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Saya berharap Kapolres di bawah koordinasi saya untuk melakukan koordinasi kepada seluruh pimpinan daerah, para wali kota dan bupati untuk terus melakukan monitoring dan juga berkonsultasi dengan pakar medis dalam menelaah situasi di daerah masing-masing," tambahnya.

Selain itu dalam Rapat Koordinasi tersebut, Kapolda juga berharap semua instansi saling berkoodinasi dan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap COVID-19.

"Saya harap semua instansi saling berkoordinasi dan masyarakat harus terus meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona," tutupnya.

 

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Baca Juga