150 Kendaraan Terjaring Operasi Zebra Anoa, Satuan Laka Lantas

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 17 Oktober 2022
0 dilihat
150 Kendaraan Terjaring Operasi Zebra Anoa, Satuan Laka Lantas
Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin bersama Kasat Lantas, Akp Asnawi saat melakukan operasi Zebra Anoa. Foto : Sunaryo/Telisik

" Operasi Zebra Anoa telah selesai dilaksanakan, Minggu (16/10/2022). Di Kabupaten Muna, operasi yang dilakukan selama 14 hari berhasil menjaring 150 kendaraan yang melakukan pelanggaran lalu lintas "

MUNA, TELISIK.ID - Operasi Zebra Anoa telah selesai dilaksanakan, Minggu (16/10/2022). Di Kabupaten Muna, operasi yang dilakukan selama 14 hari berhasil menjaring 150 kendaraan yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin melalui Kasat Lantas, Akp Asnawi menerangkan, 150 kendaraan yang terjaring itu terdiri dari 12 unit roda empat dan 138 unit roda dua (sepeda motor).

"Pelanggaran kasat mata, tidak menggunakan helm dan safety belt," kata Asnawi, Senin (17/10/2022).

Baca Juga: 8 ASN Berebut Kursi Sekda Konawe Selatan

Baca Juga: Sekwan Ditolak, Sekda Sebut Sudah Bersurat di DPRD Muna

Di sisi lain, dalam pelaksanaan operasi terjadi kecelakaan lalu lintas antara minibus dan sepeda motor di Kecamatan Lasalepa yang mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal dunia.

Sementar itu, Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin menerangkan, dalam pelaksanaan operasi mengendepankan tindakan preventif dan memberi edukasi pada masyarakat.

"Kita bersikap profesional dan humanis," ujarnya.

Mulkaifin tak henti-hentinya menghimbau pengendara untuk terus memperhatikan keselamatan dalam berkendara serta terus mematuhi peraturan berlalu lintas.

"Patuhi aturan, keselamatan nomor satu," imbaunya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

Baca Juga