Minimnya Ketersediaan SPBU di Kabupaten Buton Sebabkan Ratusan Truk Antre

Nur Rizki Fitasari, telisik indonesia
Jumat, 23 Desember 2022
0 dilihat
Minimnya Ketersediaan SPBU di Kabupaten Buton Sebabkan Ratusan Truk Antre
Antrean panjang mobil truk di sekitar SPBU Pasarwajo, Kabupaten Buton. Foto: Nur Rizki Fitasari/Telisik

" Seminggu belakangan ini terjadi antrean panjang kendaraan mobil truk di sekitar Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pasarwajo, Kabupaten Buton "

BUTON, TELISIK.ID - Seminggu belakangan ini terjadi antrean panjang kendaraan mobil truk di sekitar Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pasarwajo, Kabupaten Buton.

Ratusan mobil truk mengantre untuk mendapatkan bahan bakar solar yang bisa didapatkan dengan jatah 3 kali dalam seminggu sesuai dengan ketentuan yang sudah disepakati.

Salah satu alasan terjadinya antrean panjang di SPBU Pasarwajo, Kabupaten Buton selama seminggu berturut-turut ini adalah minimnya ketersediaan fasilitas SPBU yang hanya tersedia satu SPBU saja, seperti yang dikatakan oleh sopir truk saat ditemui pada Jumat (23/12/2022).

Baca juga: Truk Bermuatan Galian C Dilarang Melintas Selama Nataru, Bandel Ada Sanksi

Baca juga: Pemda Buton Tengah Bersama Kejari Buton Beri Bantuan Kapal dan Penyuluhan Hukum ke Nelayan

"Salah satu penyebabnya bukan hanya karena solarnya yang sekarang masuk 3 kali seminggu, berbeda dengan sebelumnya tapi SPBU-nya cuma ada satu di sini, kalau seandainya ada dua atau tiga, mungkin tidak antre panjang dan lama seperti ini," kata La Todi (32).

Sopir truk lain juga mengeluhkan hal sama yaitu SPBU yang hanya ada satu di Kabupaten Buton dan SPBU baru dibuka pukul 07.00 Wita, sehingga mereka rela mengantre berjam-jam bahkan berhari-hari.

"SPBU juga cuma satu, jadinya ada yang ngantre sampai rela bermalam di masjid, ada yang sampai dua hari karena kalau tidak ngantre mau bagaimana lagi kita butuh solar juga," ungkap, Kardin (35).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, sopir truk yang antre bukan hanya berasal dari wilayah Pasarwajo saja, melainkan dari wilayah lain seperti dari Hendea, Lasalimu dan masih banyak lagi. (B)

Penulis: Nur Rizki Fitasari

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga