16 Kios di Pasar Laino Tetap akan Dibongkar

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 29 Maret 2021
0 dilihat
16 Kios di Pasar Laino Tetap akan Dibongkar
Kios-kios yang dibangun di pinggir jalan Pasar Laino. Foto: Sunaryo/Telisik

" Perlahan kita tertibkan. Jangan lagi ada yang berjualan di pinggir jalan. Lokasi kita sudah siapkan di Labora "

MUNA, TELISIK.ID - Bupati Muna, LM Rusman Emba mulai turun tangan terhadap persoalan kios para pedagang di Pasar Sentra Laino.

Orang nomor wahid di Muna ini menegaskan, 16 kios yang berdiri di parkiran penjual ikan tetap akan dibongkar. Lalu, para pedagang akan direlokasi di lahan milik PT Labora.  

"Tetap dibongkar, kita sudah lakukan negosiasi dengan PT Labora yang akan meminjamkan lahannya," kata Rusman, Senin (29/3/2021).

Mantan senator DPD-RI itu tidak mau dengar lagi ada yang memback up 16 para pedagang itu. Prinsipnya, pedagang yang akan direlokasi itu tidak akan dirugikan dari segi pendapatan, ketika mereka menempati kios baru.  

Baca Juga: APBD Muna Terpangkas Hingga Rp 48 Miliar

"Kita pindahkan mereka agar dengan tetap mempertimbangkan pendapatan. Pasti di tempat yang baru, jualan mereka akan laku," ujarnya.  

Lebih lanjut, Rusman menambahkan, pihaknya terus melakukan pembenahan di pasar, termaksud akan kembali membangun gedung pasar yang representatif, sehingga para pedagang tidak lagi berjualan hingga di pinggir jalan.  

"Perlahan kita tertibkan. Jangan lagi ada yang berjualan di pinggir jalan. Lokasi kita sudah siapkan di Labora," tandasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga