19 September Tes CASN PPPK Non Guru di Bombana, Pastikan Anda Bawa Ini

Hir Abrianto, telisik indonesia
Rabu, 08 September 2021
0 dilihat
19 September Tes CASN PPPK Non Guru di Bombana, Pastikan Anda Bawa Ini
Para peserta CASN siap mengikuti tes. Foto: Repro bnn.go.id

" Peserta dijadwal akan melaksanakan tes online di Labolatorium CAT BKPSDM Kolaka, pada Minggu 19 September mendatang. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Bombana melalui Kantor BKPSDM telah mengeluarkan jadwal pelaksanaan tes CASN PPK Non Guru.

Peserta dijadwal akan melaksanakan tes online di Labolatorium CAT BKPSDM Kolaka, pada Minggu 19 September mendatang.

Berdasarkan Surat Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CASN Formasi PPPK Non Guru Kabupaten Bombana yang dikeluarkan Sekda Bombana Nomor 04/PANSEL-CASN/2021, sebanyak 143 pendaftar dinyatakan memenuhi syarat dan lulus administrasi.

Kasubbid Pengadaan dan Pensiun Aparatur, Dany Saputra menyebutkan, pendaftaran pada CASN Formasi PPPK Non Guru berjumlah 156 yang dinyatakan memenuhi syarat hanya 143 orang.

"Yang ada jadwalnya ini baru CASN PPPK Non Guru yang berjumlah 143 orang, pelaksanaannya pada 19 September 2021," kata Dany kepada Telisik.id, Rabu (8/9/2021).

Baca juga: Didemo Warga, DPRD Bakal Cek Batas Hak Guna Usaha PT KIC

Baca juga: Soal Pengadaan Alat PCR, Polisi Periksa Kadinkes Muna

Nantinya, tambah Dany, akan dilaksanakan dua sesi karena jumlah peserta yang banyak. Apalagi dalam ruang ujian mengharuskan menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak, yakni sesi pertama jumlah peserta 85 pada pukul 10.30-13.50 Wita dan dilanjutkan 58 orang akan mulai tes pukul 14.30-17. 50 Wita.

Selain itu, rekomendasi dari Ketua Satgas COVID-19 peserta diwajibkan untuk mengantongi bukti Swab PCR dengan keterangan negatif Corona.

"Wajib Swab, karena nantinya saat registrasi di lokasi ujian dipersyaratkan hasil PCR," ungkapnya.

Sementara untuk CASN PPPK guru hingga saat ini, belum ditentukan kapan pelaksanaan tes.

Kepala Seksi GTK Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Bombana, Yusrin mengatakan, jadwal untuk pelaksanaan ujian bagi CASN PPPK Formasi Guru hingga saat ini belum ditentukan.

"Kami masih menunggu dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tenggara karena penentuan tempat dan waktu pelaksanaan ditentukan di sana. Pak Kabid lagi di Kendari dalam rangka itu," ucap Yusrin. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga