Jokowi Pulang, Sampah Pasar Baleendah Bandung Kembali Menggunung

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 04 Mei 2023
0 dilihat
Jokowi Pulang, Sampah Pasar Baleendah Bandung Kembali Menggunung
Tumpukan sampah menggunung di sekitar Pasar Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Mereka berharap Presiden Jokowi kembali datang mengunjungi pasar tersebut karena sampah mendadak hilang saat kedatangan presiden. Foto: Repro Kompas.com

" Warga di sekitar Pasar Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mengeluhkan penanganan sampah di sekitar pasar oleh Dinas Kebersihan Kabupaten Bandung "

BANDUNG, TELISIK.ID - Warga di sekitar Pasar Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mengeluhkan penanganan sampah di sekitar Pasar Baleendah oleh Dinas Kebersihan Kabupaten Bandung.

Dilansir dari Kompas.com, warga bahkan berharap Presiden Jokowi kembali datang mengunjungi pasar tersebut. Bukan karena ingin melihat sosok presiden atau menerima pemberian darinya, warga sudah jengkel dengan keberadaan sampah yang kembali menggunung.

Saat kunjungan presiden pada 3 Maret 2023 lalu, sampah di Pasar Baleendah mendadak bersih diangkut tanpa sisa. Namun, setelahnya bahkan hingga hari Kamis (4/5/2023), sampah kembali menggunung.

Tinggi sampah ada yang mencapai lima meter. Tak hanya itu, tumpukan sampah juga terdapat di pintu masuk sebelah selatan Pasar Baleendah, juga gerobak sampah yang ada di pinggir jalan juga sudah penuh terisi.

Baca Juga: Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di Bahu Jalan

Baca Juga: Tumpukan Sampah Resahkan Warga, Ini Kata Kadis DLH Konawe Kepulauan

Seorang warga sekitar, Cucu mengatakan, warga di area tersebut tak punya pilihan untuk membuang sampah karena tak ada Tempat Pembuangan Sementara (TPS). Ia juga membenarkan, saat kunjungan Jokowi ke Pasar Baleendah, gunungan sampah tersebut mendadak hilang.

"Wah, waktu presiden ke sini, pasar mendadak bersih, enggak ada tumpukan. Ya, jarang juga seperti itu," katanya dilansir dari Tribunnews.com. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga