2 Nelayan Buton Selatan Alami Mati Mesin di Tengah Laut Saat Mancing

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Rabu, 12 Oktober 2022
0 dilihat
2 Nelayan Buton Selatan Alami Mati Mesin di Tengah Laut Saat Mancing
Tim dari Basarnas Kota Baubau ketika menuju tempat kejadian mati mesin 2 nelayan asal Buton Selatan, untuk memberikan bantuan SAR. Foto: Ist.

" Dua orang warga Desa Masiri Kabupaten Buton Selatan, dikabarkan mengalami kecelakaan ketika memancing ikan di perairan Desa Bahari dan pulau Batuatas "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Dua orang warga Desa Masiri Kabupaten Buton Selatan, dikabarkan mengalami kecelakaan ketika memancing ikan di perairan Desa Bahari dan pulau Batuatas.

Adapun peristiwa nahas tersebut dilaporkan oleh BPBD Buton Selatan pada pukul 10.09 Wita, kepada Comm Centre KPP Kendari bahwa 2 orang warga Buton Selatan mengalami mati mesin di sekitar perairan antara Desa Bahari dengan pulau Batuatas.

Sementara Let Susandi, Basarnas Kota Baubau ketika dikonfirmasi, membenarkan hal tersebut.

Baca Juga: Regsosek, Hindari Tumpang Tindih Penerima Perlindungan Sosial

"Kejadian tersebut sementara masih dalam penanganan dan beberapa personil telah diberangkatkan menuju tempat kejadian," jelas Let Susandi, Rabu (12/10/2022).

Berdasarkan keterangan Humas Basarnas Kota Kendari, Wahyudi, 2 korban tersebut yaitu Laode Ando dan Laode Kamsi yang keduanya merupakan warga Desa Masiri Kabupaten Buton Selatan.

Baca Juga: Pj Bupati Kolaka Utara Apresiasi Percepatan Pembangunan Daerah Melalui Program TMMD

Adapun kronologis kejadian tersebut kata Humas Basarnas Kendari, adalah pada Selasa malam 11 Oktober 2022, korban berangkat memancing ikan dengan menggunakan longboat dari Desa Masiri menuju sekitar perairan Batuatas.

Pada saat perjalanan pulang kembali menuju Desa Masiri, longboat korban mengalami mati mesin di antara perairan Desa Bahari dengan pulau Batuatas, di mana posisi kedua korban bersama longboatnya sedang terikat di sebuah rompong, menunggu bantuan untuk dievakuasi. (B)

Penulis: Iradat Kurniawan

Editor: Kardin

Baca Juga