2 Pejabat Nonjob di Manggarai Dilantik Kembali

Berto Davids, telisik indonesia
Selasa, 12 Juli 2022
0 dilihat
2 Pejabat Nonjob di Manggarai Dilantik Kembali
5 pejabat administrator di Manggarai dilantik, 2 di antaranya pejabat yang di-nonjob Bupati Heri Nabit. Foto: Ist.

" Dari 5 pejabat administrator yang dilantik itu, 2 di antaranya merupakan bagian dari puluhan pejabat yang sebelumnya di-nonjob "

MANGGARAI, TELISIK.ID - Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT, Jahang Fansi Aldus, melantik dan mengambil sumpah 5 pejabat administrasi lingkup Pemkab Manggarai, di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai, pada Selasa (12/7/2022).

Menariknya, dari 5 pejabat administrator yang dilantik itu, 2 di antaranya merupakan bagian dari puluhan pejabat yang sebelumnya terkena nonjob dari Bupati Manggarai.

2 orang itu masing-masing mantan Camat Reok, Paulus Ngambol dan mantan Kabid di Dinas PPO, Florensia Erni Seo.

Paulus Ngambol dilantik menjadi Sekretaris Dispendukcapil, sedangkan Florensia Erni Seo dilantik menjadi Kabid KB Dinas P2KB.

Dengan demikian, jumlah pejabat nonjob yang dilantik kembali oleh Pemerintah Kabupaten Manggarai sebanyak 6 orang setelah sebelumnya 4 orang dilantik April lalu, yakni Rudi Rodolof Beno, Dorotea Bohas, Daniel Baru dan Yustina Jut.

Sementara itu tersisa 20-an pejabat nonjob yang belum dilantik kembali, salah satunya mantan Camat Reok Barat, Quintus Nang yang bekerja sebagai petugas lapangan Distan di daerah terudik Reok Barat.

Baca Juga: Birokrasi Tidak Loyal ke Pj Bupati Muna Barat Gegara Diisukan Hanya Menjabat Tiga Bulan

"Syukur saja Pak Paul dan Ibu Erni Seo dilantik kembali. Saya belum dilantik kembali karena masih jadi petugas lapangan di Reok Barat," kata mantan Kabid Pakan Ternak Distan Kabupaten Manggarai itu menjawab Telisik.id.

Di samping itu, Sekda Fansi dalam sambutannya menyebut pelantikan dan mutasi pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai.

“Banyak isu yang beredar di luar, Pemda Manggarai lantik terus para pegawai. Yah memang gerbong birokrasi harus terus bergerak, kalau kosong ya harus diisi. Tidak ada lagi yang bilang lantik terus karena harus ada yang diisi dan ada yang harus dimutasi,” tegasnya.

Menapaki karir ASN, kata dia, bukan sekedar untuk mendapatkan jabatan melainkan bentuk pertanggungjawaban moral kepada negara.

“Harus bekerja secara profesional dan memberikan yang terbaik dalam rangka kualitas pelayanan kepada publik,” tegasnya.

Baca Juga: Gadis Konawe Selatan Dilamar Dokter Arab Saudi, Mahar Rp 1 Miliar

Ia berpesan agar pejabat yang baru dilantik dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab serta dapat segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di tempat kerja yang baru.

Ia juga mengimbau agar pelayanan publik terus dimaksimalkan.

Kelima pejabat administrasi yang dilantik di antaranya: Paulus Ngambol, S.Sos, dilantik menjadi Sekretaris Dinas Dukcapil Manggarai, Maria Yasinta Aso, SST, dilantik menjadi Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Martinus Oman, S.Pd, dilantik menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan, Florensia Erni Seo, S.Pd, dilantik menjadi Kabid KB Dinas P2KB dan Taki Agustinus Hendrikus, SKM, dilantik menjadi Kabid Kesehatan Masyarakat Bidang Kesehatan. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga