2 Pengantar Wisatawan yang Hilang Ditemukan Selamat

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Jumat, 05 Mei 2023
0 dilihat
2 Pengantar Wisatawan yang Hilang Ditemukan Selamat
Dua pengantar wisatawan yang berhasil dievakuasi. Foto: Markas Rubber Boat XX-12 Konawe

" Akibat mengalami kerusakan mesin, dua pengantar wisatawan dinyatakan hilang "

KONAWE, TELISIK.ID - Akibat mengalami kerusakan mesin, dua pengantar wisatawan dinyatakan hilang. Markas Unit (Marnit) Polairud Kabupaten Konawe yang menerima laporan langsung ke TKP dan berhasil mengevakuasi keduanya, Kamis (4/5/2023) pagi.

Dir Polairud Polda Sultra Kombes Pol Dr. Andi Adnan Syafruddin mengungkapkan, dua pengantar wisatawan itu bernama Sahid (49) dan Bakri (60). Keduanya berhasil diselamatkan.

"Mereka ditemukan sedang terombang-ambing di perairan Pulau Bahubulu," ungkap Andi Adnan.

Dari keterangan Bakri saat dievakuasi, mereka mengaku kapalnya mengalami mati mesin. Karena ombak kencang, terpaksa mereka berusaha meminta tolong kepada kapal pemancing yang lewat dan meminta diantar ke Konawe.

Baca Juga: Warga Konawe Hilang Tenggelam di Muara Sungai Ameroro

Usai menerima laporan, personel Marnit Polairud Konawe langsung menuju ke lokasi dan mengevakuasi keduanya menuju ke kediamannya masing-masing.

"Alhamdulillah keduanya selamat. Sahid merupakan warga Desa Puuwonua. Sedangkan Bakri warga Desa Rapambinopaka, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe," terang Andi Adnan.

Andi Adnan juga menerangkan bahwa mereka ditemukan selamat setelah sebelumnya dilaporkan hilang pada Rabu (3/5/2023) malam.

Baca Juga: Nelayan Asal Baubau yang Hilang Ditemukan Tewas Terapung

"Akibat mengalami mati mesin pada perahu yang digunakan saat hendak mengantar wisatawan di Pulau Labengki," terangnya.

Andi Adnan menambahkan, keberhasilan dalam melakukan evakuasi kedua pengantar wisatawan tersebut tak terlepas dari kerja sama antara TNI, Polairud dan Basarnas.

"Kami bersinergi melakukan pencarian terhadap 2 pengantar wisatawan hingga berhasil ditemukan dan dievakuasi," tutup Dir Polairud Polda Sultra. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga