2 Tim Perwakilan Sulawesi Tenggara Siap Tampilkan yang Terbaik di JFC

Nur Fauzia, telisik indonesia
Jumat, 02 Agustus 2024
0 dilihat
2 Tim Perwakilan Sulawesi Tenggara Siap Tampilkan yang Terbaik di JFC
Pewakilan Sulawesi Tenggara akan menampilkan yang terbaik di JFC tahun 2024. Foto: Ist.

" Dua tim perwakilan Sulawesi Tenggara siap menampilkan yang terbaik di Jember Fashion Carnaval (JFC) tahun 2024 yang digelar sejak tanggal 1 sampai 4 Agustus di Kabupaten Jember "

KENDARI, TELISIK.ID - Dua tim perwakilan Sulawesi Tenggara siap menampilkan yang terbaik di Jember Fashion Carnaval (JFC) tahun 2024 yang digelar sejak tanggal 1 sampai 4 Agustus di Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur.

JFC merupakan event karnaval terbesar nomor 1 di Indonesia dan menduduki posisi nomor 3 di dunia. Salah satu event di dalamnya yaitu Wonderful Archipelago Carnaval Indonesia (WACI) yang tergabung dalam Asosiasi Karnaval Indonesia (AKARI).

Ketua DPD AKARI Sulawesi Tenggara, Fajar Andika Putra, kepada Telisik.id menyampaikan, Sulawesi Tenggara merupakan anggota DPD AKARI yang sudah ikut serta sejak tahun 2018 dan selalu mendapatkan hasil yang membanggakan dengan predikat tertinggi.

Kata dia, di tahun ini Sulawesi Tenggara mengirimkan 2 tim yang terdiri dari tim Sulawesi Tenggara yang diisi oleh perwakilan Kabupaten Kolaka, Kabupaten Wakatobi, dan Kabupaten Konawe Kepulauan. Tim yang kedua yaitu tim Kolaka Utara.

Baca Juga: Pemkot Kendari Turut Ambil Bagian di Karnaval Budaya Rakernas ke-17 Apeksi Balikpapan

Baca Juga: Karnaval Budaya Awali Perayaan HUT ke-11 Kolaka Timur

Tim ini akan menampilkan 10 kostum terbaik dengan tema The Legend of Anoa, 12 orang penari yang akan membawakan tarian 4 etnis Sulawesi Tenggara, dan model-model terbaik Sulawesi Tenggara.

Sedangkan tim Kolaka Utara, sambung Fajar, akan menampilkan 10 kostum dan 18 orang penari yang merupakan perwakilan siswa siswi di Kabupaten Kolaka Utara. Seluruh kostum yang ditampilkan oleh kedua tim tersebut merupakan rancangan Fajar Andika dan tim D'Jang Production.

"Misi kami memperkenalkan budaya dan kearifan lokal Sulawesi Tenggara di event nasional dan taraf internasional, sebagai bentuk kecintaan kami para generasi muda untuk tetap berkarya bagi Sulawesi tenggara lewat kostum karnaval," tutupnya. (C)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga