Pasien Positif COVID-19 Buteng yang Kabur Belum Ditemukan

Mutarfin, telisik indonesia
Sabtu, 23 Mei 2020
0 dilihat
Pasien Positif COVID-19 Buteng yang Kabur Belum Ditemukan
Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Buteng, dr Karyadi (tengah) Foto: Ist.

" Untuk perkembangannya belum didapat. "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Satu pasien positif COVID-19 asal Kecamatan Mawasangka Tengah yang kabur dari rumah karantina sampai saat ini belum ditemukan.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Buteng, dr. Karyadi, menjelaskan sampai saat ini pihaknya belum menemukan pasien positif COVID-19 asal Mawasangka Tengah yang kabur itu.

"Untuk perkembangannya belum didapat," ungkapnya Sabtu (23/5/2020).

Ia menambahkan, bahwa kemungkinan besar pasien positif ini melakukan isolasi mandiri di kebun atau di tempat lain, sebab keadaan Mawasangka Tengah yang memiliki banyak kebun masyarakat. Diketahui pasien  yang kabur ini adalah laki-laki.

Kariadi mengimbau pasien yang kabur agar kiranya melaporkan diri ke pihak kesehatan, agar hal ini cepat- cepat ditangani sebab penyakit ini bukan aib jadi tidak usah lari.

Baca juga: Mengenal Asal Usul Ketupat, yang Belum Banyak Diketahui

"Sampai saat ini kita masih terus lakukan pencarian pada pasien ini," tuturnya.

Kepala Dinas Kesehatan  Buteng Kasman, saat di konfirmasi perihal ini membenarkan satu pasien positif COVID-19 yang kabur belum ditemukan.

"Sebelum lari pasien ini sempat menjalani karantina di gedung UPTD Mawasangaka Tengah selama dua hari, karena bergejala tim medis merencanakan akan merujuknya ke RSUD Buteng, taunya dengar kabar pasien ini sudah tidak ada," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya pasien positif COVID-19 Asal  Kecamatan Mawasangka Tengah ini kabur hari Rabu (22/5/2020) hingga kini belum ditemukan.

Reporter: Mutarfin

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga