3 Bocah di Baubau Nyaris Jadi Korban Penculikan

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Jumat, 20 Januari 2023
0 dilihat
3 Bocah di Baubau Nyaris Jadi Korban Penculikan
Pihak kepolisian ketika melakukan klarifikasi perihal percobaan penculikan anak di Kelurahan Gonda Baru, Kota Baubau. Foto: Ist.

" 3 Bocah warga Kelurahan Gonda Baru, Kecamatan Sorawolio, Kota Bau Bau, nyaris jadi korban penculikan "

BAUBAU, TELISIK.ID - Fahri (10) Fais (9), dan Azam (11) warga Kelurahan Gonda Baru, Kecamatan Sorawolio, Kota Bau Bau, nyaris jadi korban penculikan. Hal tersebut diketahui setelah lurah setempat memposting melalui Facebook yang menginformasikan bahwa telah terjadi percobaan penculikan anak di wilayahnya.

Berdasarkan informasi tersebut, Kapolsek Sorawolio Iptu Widiyanti, S.H. bersama Kanit Reskrim dan anggota piket melakukan klarifikasi perihal tersebut ke rumah Lurah Gonda Baru, Safrin.

"Memang benar pada tanggal 19 Januari 2023 sore ada sebuah mobil mencurigakan dari arah Kota Baubau menuju Pasarwajo," kata Safrin.

Pengendara mobil, kata Safrin, kemudian berupaya mengajak anak-anak tersebut untuk jalan-jalan namun ditolak dan anak-anak itu berhasil melarikan diri.

Baca Juga: Polisi Beber Sejumlah Fakta Terkait Dugaan Penculikan Anak di Kolaka Utara

Baca Juga: Penculikan Anak yang Ditukar dengan Barang Belanjaan Marak Terjadi di Makassar

Dan sekitar 15 menit kemudian, terlihat mobil yang mencurigakan itu berbalik arah menuju Kota Baubau.

Sementara itu dari penuturan Fatmawati, seorang warga yang saat itu berada di depan warung, sempat melihat mobil tersebut. Namun ia tidak dapat menyebutkan ciri ciri khusus mobil itu. Dia hanya dapat menjelaskan mobil Avanza warna biru dan pelat mobil tidak sempat dilihat dan juga tidak dapat menyebut ciri-ciri dari pengendara.

Atas peristiwa tersebut, Kapolsek Sorawolio mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan menjaga  anak-anaknya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (A)

Penulis: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga