3 Fakta Unik Pulau Migingo Luas Setengah Lapangan Sepak Bola

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Minggu, 11 Desember 2022
0 dilihat
3 Fakta Unik Pulau Migingo Luas Setengah Lapangan Sepak Bola
Pulau Migingo adalah sebuah pulau di Afrika dengan luas 2,000 meter persegi. Pulau ini merupakan pulau yang sangat padat dan menjadi subjek sengketa antara Kenya dan Uganda. Foto: Repro Theguardian.com

" Pulau Migingo adalah sebuah pulau di Afrika dengan luas 2,000 meter persegi (0,20 hektare), di Danau Victoria "

MIGINGO, TELISIK.ID - Pulau Migingo adalah sebuah pulau di Afrika dengan luas 2,000 meter persegi (0,20 hektare), di Danau Victoria. Pulau ini memiliki keunikan tersendiri, bahkan pulau ini dipenuhi oleh penduduknya.

Jumlah penduduknya hanya 131 jiwa. Mengingat luasnya hanya 2,000 meter persegi, pulau ini merupakan pulau yang sangat padat. Pulau ini juga menjadi subjek sengketa antara Kenya dan Uganda.

Berikut ini, fakta unik Miningo dilansir dari berbagai sumber.

1. Hasil laut melimpah

Mengutip Durasinews.com, pulau ini terletak di Danau Victoria, dengan ukuran yang cukup kecil untuk sebuah pulau. Namun pulau ini merupakan salah satu penghasil ikan di Afrika yang hasil lautnya langsung diekspor ke Eropa. Karena perairan di sekitar pulau ini, pulau ini menjadi rebutan dua negara di Afrika.

Baca Juga: Ayam Ini Hidup 18 Bulan Tanpa Kepala

2. Miliki fasilitas penunjang

Dilansir dari Kumparan.com, walaupun berukuran kecil, akan tetapi Pulau Migingo memiliki lima bar, salon kecantikan, apotek, beberapa hotel, bahkan sebuah rumah bordil. Namun, kemiskinan yang terjadi dan penangkapan ikan berlebihan masih berlanjut di pulau tersebut.

Baca Juga: Deretan Proyek Gila Arab Saudi Sejak Dipimpin Mohammed Bin Salman

3. Miliki pulau tetangga

Tak jauh dari Pulau Migingo, terdapat pulau yang lenih luas bernama Pulau Usingo yang miliki jarak sekitar 200 meter dari Pulau Migingo. Namun, Pulau Migingo tak ada yang mau berpindah, karena memiliki legenda yang menghantui. Sehingga mereka lebih memilih hidup di Pulau Migingo. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga