3 Peserta Seleksi CPNS 2021 di SMKN 1 Kendari Terpapar COVID-19

Andi May, telisik indonesia
Sabtu, 18 September 2021
0 dilihat
3 Peserta Seleksi CPNS 2021 di SMKN 1 Kendari Terpapar COVID-19
Pemeriksaan berkas hasil rapid tes antigen dan swab PCR peserta SKD CPNS di SMKN 1 Kendari. Foto: Andi May/Telisik

" Sebanyak 3 peserta seleksi CPNS 2021 tidak dapat mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di SMKN 1 Kendari. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebanyak 3 peserta seleksi CPNS 2021 tidak dapat mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di SMKN 1 Kendari.

Pasalnya ketiga peserta tersebut terkonfirmasi positif COVID-19 melalui tes antigen mandiri yang rencananya akan menjadi persyaratan administrasi seleksi CPNS 2021.

Hal itu dikatakan oleh Koordinator pelaksana seleksi, Ruslan ketika diwawancarai Telisik.id di SMKN 1 Kendari, Sabtu (18/9/2021).

"Pada awal pelaksanaan tes SKD 16 September 2021 terdapat 1 orang peserta tes dari Kabupaten Kolaka Timur tertunda jadwal ujiannya karena terkonfirmasi positif COVID-19, ketika yang bersangkutan melakukan tes antigen mandiri. Lalu hari ini terdapat 2 orang peserta dengan hal yang sama. Jadi, selama 3 hari pelaksanaan tes SKD di SMKN 1 Kendari terdapat 3 orang peserta yang tertunda untuk mengikuti ujian SKD," ujar Ruslan.  

Baca juga: Hari Bersih Sedunia, Makna Bersih Itu Simpel, yang Penting Enak Dilihat

Baca juga: Sekprov Nur Endang Abbas: Sultra Siap Sukseskan Hari Pers Nasional 2022

Meskipun demikian, Ruslan mengatakan, ketiga peserta tersebut belum pernah melakukan kontak langsung dengan peserta lain maupun panitia pelaksana SKD.

Pihaknya telah menyediakan layanan pengaduan online di BKD Kabupaten Kolaka Timur, agar dapat diteruskan ke BKN Pusat untuk penjadwalan ulang peserta tes apabila terpapar COVID-19.

"Untuk semua peserta wajib melaporkan hasil tes antigen ataupun PCR jika terkonfirmasi positif COVID-19 sehari sebelum melaksanakan tes SKD melalui website resmi BKD Kabupaten Kolaka Timur. oleh karena itu, setelah ada laporan maka kami mengirimkan konfirmasi ke BKN Pusat agar dapat mengatur kembali jadwal pelaksanaan SKD kepada peserta yang terpapar," bebernya.

Perlu diketahui, pelaksanaan seleksi tes SKD CPNS 2021 di SMKN 1 Kendari berlangsung sejak 16 hingga 24 September 2021.

Setiap harinya diikuti 600 peserta tes SKD dengan pembagian 3 sesi pelaksanaan tes SKD. (C)

Reporter: Andi May

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga