3 Tahun Pengaduan Tak Tuntas, Korban Minta Kabag Wassidik Polda Sumatera Utara Dicopot

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Sabtu, 08 April 2023
0 dilihat
3 Tahun Pengaduan Tak Tuntas, Korban Minta Kabag Wassidik Polda Sumatera Utara Dicopot
Batu Bondar Purba korban yang membuat pengaduan ke Ditreskrimum Polda Sumatera Utara namun tidak kunjung tuntas. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Batu Bondar Purba mengaku kecewa dengan kinerja Kepala Bagian Wassidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Utara "

MEDAN, TELISIK.ID - Batu Bondar Purba mengaku kecewa dengan kinerja Kepala Bagian Wassidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Utara. Pasalnya, pengaduan yang dibuatnya 3 tahun lalu, hingga hari ini belum tuntas.

Itu dikatakan Batu Bondar Purba kepada awak media di Medan, Sabtu (8/4/2023). Dengan rasa kecewa, dia meminta agar Kepala Bagian Wassidik Polda Sumatera Utara dicopot.

"Cocok dicopot itu Kabag Wassidiknya, sudah 3 tahun pengaduan saya tidak selesai. Tidak ada kejelasan dan kepastian hukum," kata Batu Bondar Purba.

Selain itu, pria berusia 43 tahun ini juga meminta agar Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sumatera Utara memberikan atensi dalam kasus yang dilaporkannya.

"Bapak Dirreskrimum Polda Sumatera Utara yang baru menjabat, tolong berikan kepastian hukum atas kasus saya ini. Laporan saya sudah 3 tahun tidak tuntas. Tidak ada titik terangnya. Tolonglah saya Pak, berikan atensi kepada anggota atau bawahan bapak agar kasus ini tuntas,' tegasnya.

Baca Juga: Sejumlah Pejabat Polda Sumatera Utara Dicopot Termasuk AKBP Rivawaty Marentina Sitinjak

Menurut Batu, ada 4 komplain yang dilaporkannya ke Bagian Wassidik Ditreskrimum Polda Sumatera Utara. Tapi satupun tidak ada yang tuntas.

"Ada 4 laporan yang saya laporkan ke Polres Pelabuhan Belawan. Tapi tidak ada kejelasan, sehingga saya laporkan ke Wasidikk Ditreskrimum Polda Sumatera Utara. Akan tetapi, 4 laporan itu tidak ada kejelasan dan kepastian hukum juga. Kemana lagi saya harus membuat pengaduan, kemana lagi saya harus mencari keadilan. Bapak Kapolda Sumatera Utara, kemana lagi saya harus cari keadilan Pak, tolong saya Pak," keluhnya pilu.

Batu Bondar Purba berharap agar laporannya di Ditreskrimum Polda Sumatera Utara bisa tuntas, dan terlapor bisa segera ditangkap.

Baca Juga: Kasatlantas Polrestabes Medan Dicopot Gegara Bermasalah

"Cuma itu keinginan saya Bapak Kapolda Sumatera Utara. Tangkap pelakunya. Selesaikan laporan saya. Tolong saya Pak, apakah saya harus mengadukan kepada Tuhan untuk mencari keadilan," tanyanya.

Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi ketika dikonfirmasi mengaku akan mengecek kebenarannya.

"Nanti saya cek dulu ya ke Direktorat Reserse Kriminal Umum sampai dimana perkembangan pengaduannya," ujarnya singkat. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga