3 Tempat Rekomendasi Ngabuburit Favorit di Kota Baubau

Elfinasari, telisik indonesia
Rabu, 19 April 2023
0 dilihat
3 Tempat Rekomendasi Ngabuburit Favorit di Kota Baubau
Kotamara menjadi salah satu tempat favorit ngabuburit di Kota Baubau. Foto: Elfinasari/Telisik

" Banyak masyarakat yang menjadikan momen bulan suci ramadan sebagai ajang silaturahmi bersama keluarga maupun teman. Masyarakat di Kota Baubau memiliki beberapa pilihan tempat untuk ngabuburit selama bulan ramadan "

BAUBAU, TELISIK.ID - Banyak masyarakat yang menjadikan momen bulan  suci ramadan sebagai ajang silaturahmi bersama keluarga maupun teman. Masyarakat di Kota Baubau memiliki beberapa pilihan tempat untuk ngabuburit selama bulan ramadan.

1. Jalan By Pass Waruruma

Jalan By Pass Waruruma merupakan lokasi favorit bagi para penggemar kuliner jalanan. Di sini, banyak warung makan yang ramai dan menawarkan berbagai macam hidangan takjil. Selain itu, banyak pengunjung yang menyewa sekuter untuk berkeliling dan menikmati suasana malam di sekitar kawasan By Pass.

Baca Juga: Yaku’ka, Tempat Ngabuburit yang Digandrungi Milenial Wakatobi

Menurut salah satu pengunjung, Andre mengungkapkan tempat itu sangat ramai saat ramadan karena banyak masyarakat yang berdatangan baik dari dalam daerah maupun dari luar daerah Kota Baubau hanya untuk ngabuburit.

2. Kotamara

Selain By Pass, Kotamara juga menjadi tempat ngabuburit favorit warga Kota Baubau. Terletak di pinggiran laut, tempat ini menawarkan pemandangan yang indah dan menyejukkan. Pengunjung dapat menikmati naungan ombak dan pemandangan yang indah sembari menikmati berbagai jenis takjil dari penjual yang berjejeran di tepi jalan.

Menurut salah seorang penjual di Kotamara, Hasry ia menuturkan selama ramadan pembeli cukup ramai karena banyak pengunjung yang datang untuk ngabuburit. Ia juga menjelaskan bahwa pendapatannya meningkat 20 persen di banding hari biasa.

3. Pantai Kamali

Bagi pengunjung yang lebih suka aktivitas yang lebih bergerak, Pantai Kamali adalah tempat yang tepat untuk ngabuburit. Di sini, selain menikmati hamparan laut yang indah, pengunjung juga dapat bermain sekuter dan berbagai permainan anak lainnya seperti odong-odong, di sini terdapat juga pasar malam yang menjual berbagai pernak pernik aksesoris seperti jam, pakaian dan lainnya, banyak juga dijumpai warung makan yang menyediakan berbagai macam hidangan baik berat maupun kecil dan berbagai takjil untuk mengisi perut setelah seharian berpuasa.

Baca Juga: Ini Rekomendasi 5 Tempat Ngabuburit di Kota Kendari

Menurut Salah seorang pengunjung, Dinah menuturkan ia memilih ngabuburit di Pantai Kamali karena tempat tersebut indah dan banyak terdapat spot foto yang bagus.

"Selain bisa kumpul dengan keluarga dan teman, banyak tempat spot foto bagus, harga makanannya juga terjangkau dan ekonomis, tempat ini sangat cocok untuk ngabuburit sambil menikmati pemandangan di sini," ungkapnya. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga