Pj Bupati Muna Barat Ingatkan Masyarakat Tak Golput di Pemilu

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 13 Februari 2024
0 dilihat
Pj Bupati Muna Barat Ingatkan Masyarakat Tak Golput di Pemilu
Kunjungan Pj Bupati Muna Barat di beberapa TPS yang ada di 8 kecamatan untuk memastikan kesiapan pemilu 2024. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" H-1 pemungutan suara, Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo mengecek TPS di delapan kecamatan untuk memastikan kesiapan pemilu 2024 dan tekankan masyarakat tidak golput "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - H-1 pemungutan suara, Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo mengecek TPS di delapan kecamatan untuk memastikan kesiapan pemilu 2024 dan tekankan masyarakat tidak golput.

Tinjauan TPS itu dimulai dari Tiworo Utara, Tiworo Tengah, Tiworo Selatan, Tiworo Kepulauan, Kecamatan Maginti, Kecamatan Kusambi, Napano Kusambi, dan Kecamatan Lawa.

Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo mengatakan, pengecekan langsung ke lapangan untuk memastikan persiapan penyelenggaraan pemilu di Muna Barat dapat dilakukan dengan baik.

Baca Juga: Peserta Pemilu di Muna Barat Diminta Patuhi Aturan Masa Tenang

"Sehingga pesta demokrasi ini dapat berjalan aman, lancar dan sukses,” kata La Ode Butolo, Selasa (13/2/2024).

Ia mengatakan, dalam monitoring persiapan pelaksanaan pemilu tersebut, ia selalu menegaskan agar seluruh stakeholder pemerintahan khususnya camat, kepala desa, dan penyelenggara untuk bersama-sama mengawal dan menyukseskan Pemilu dan menjaga ketertiban keamanan dalam lingkungan.

Pasalnya, jangan sampai ada provokasi dari luar yang sengaja ingin mengacaukan lingkungan di sekitar Muna Barat.

Baca Juga: Damkar Telat Datang, Satu Rumah Habis Dilalap Si Jago Merah

Selain itu, ia meminta para kepala desa untuk mengawal peserta pemilih agar tidak golongan putih (Golput), khususnya para lansia dan pemilih pemula sehingga angka partisipasi pemilih di Muna Barat tinggi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Muna Barat, LM Husein Tali meminta kepada penyelenggara pemilu agar mengantisipasi hal-hal yang sifatnya darurat yang bisa mengganggu jalannya pemilihan, terlebih kondisi cuaca di Muna Barat yang saat ini sering dilanda hujan.

“Antisipasi hal-hal darurat, semua ruangan disiapkan,” pungkasnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga