3.107 Pelaku UKM di Kendari Terima Bantuan Rp 300 Ribu

Sumarlin, telisik indonesia
Selasa, 17 Agustus 2021
0 dilihat
3.107 Pelaku UKM di Kendari Terima Bantuan Rp 300 Ribu
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir secara simbolis menyerahkan buku tabungan pada pelaku UKM terdampak COVID-19. Foto: Sumarlin/Telisik

" Bantuan Rp 300 ribu diberikan pada 3.107 pelaku UKM yang terdampak COVID-19 "

KENDARI,TELISIK.ID - Wali Kota Kendari menyerahkan bantuan pada pelaku Usaha Kecil Mikro (UKM) yang terkena dampak COVID-19 pada peringatan HUT Kemerdekaan RI yang berlangsung di Rujab Wali Kota Kendari, Selasa (17/8/2021).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, bantuan ini merupakan bagian dari bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Kendari pada warga terdampak COVID-19 setelah pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Ini sama seperti bantuan yang diberikan pada nelayan beberapa waktu lalu, dan sekarang giliran pelaku UMKM," ungkap Wali Kota Kendari.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Kendari Muh. Saiful menjelaskan, bantuan Rp 300 ribu diberikan pada 3.107 pelaku UKM yang terdampak COVID-19.

Dia menjelaskan, jumlah penerima bantuan ini berdasarkan data pedagang yang sudah diverifikasi setiap kepala pasar, kemudian direview oleh Inspektorat Kota Kendari.

Baca Juga: Pemkot Kendari Kembali Tindaki Tambang Pasir di Nambo

Baca Juga: Pemuda Mualaf Nyaris Dianiaya Sang Paman karena Belajar Salat

"Jumlah 3.107 ini hasil verifikasi dan telah berkurang sekitar 300 dari data tahun lalu, karena ada yang sudah pindah, ada yang meninggal dan sudah tidak menjual," ujarnya.

Menurutnya, mereka sempat membuka   pendaftaran bagi pelaku UKM yang belum terdata, namun hanya sebanyak 36 yang mendaftar selama seminggu dibuka.

Dia menambahkan, bantuan untuk pelaku UKM di pasar ini seluruhnya telah disalurkan langsung pada rekening penerima. (B-Adv)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga