4 Tanda Ini Bukti Kamu Punya Mental Kuat

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 04 April 2022
0 dilihat
4 Tanda Ini Bukti Kamu Punya Mental Kuat
Seseorang yang punya mental kuat. Foto: Repro tribunnews.com

" Seseorang yang memiliki mental kuat adalah ia yang bisa dan mampu mengelola emosi positif dan negatif ini dengan sebaik mungkin "

KENDARI, TELISIK.ID - Persaingan di berbagai bidang saat ini sangat nampak. Bukan hanya dalam dunia bisnis dan karir, tapi juga di kehidupan sosial lainnya.

Untuk bisa bertahan dan memenangkan persaingan itu dibutuhkan mental yang kuat dan sehat.

Mengutip beautynesia.id, seseorang yang memiliki mental kuat adalah ia yang bisa dan mampu mengelola emosi positif dan negatif ini dengan sebaik mungkin.

Bukan ia yang selalu ada di emosi positif, tapi lebih kepada bisa dan mampu mengelola segala emosi yang dirasakan dengan sebaik mungkin.

Tidak hanya itu, orang yang bermental kuat juga lebih fokus pada penyelesaian masalah daripada berlarut-larut memikirkan masalah tersebut.

Melansir yoursay.id, berikut 4 tanda jika kamu memiliki mental yang kuat:

1. Memiliki kepercayaan diri yang tinggi

Salah satu tanda seseorang memiliki mental yang kuat adalah dia bersikap percaya diri dan tidak senang meremehkan dirinya sendiri. Dia sadar bahwa di samping memiliki kekurangan, dia juga memiliki kelebihan.

Baca Juga: Lama Dinanti-nanti, Drama Korea Dear M Dikabarkan Tayang Perdana Lebih Awal di Jepang

Orang dengan kepercayaan diri tinggi akan berusaha memperbaiki kekurangannya dan mengasah kelebihannya dengan sebaik mungkin.

2. Berani protes pada hal-hal tertentu

Ketika dihadapkan pada sebuah situasi yang tidak sejalan dengan pikiran dan pendapat, terkadang protes merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menyuarakan hal tersebut. Namun, diperlukan keberanian dan tekad yang kuat untuk berani protes terhadap sesuatu.

Orang yang berani protes dan menyuarakan pendapatnya berarti memiliki keberanian dan mental yang kuat.

3. Terus mencoba dan tidak takut gagal

Kegagalan sering kali menjadi batu penghalang bagi seseorang untuk berani mencoba atau berbuat sesuatu.

Baca Juga: Menelisik Bukber yang Trend di Kalangan Anak Muda saat Bulan Puasa

Namun, bagi orang-orang yang memiliki mental kuat, adanya risiko gagal justru semakin membuat mereka semangat untuk terus belajar. Mereka tidak akan gentar untuk terus mecoba hingga akhirnya berhasil.

4. Tidak merasa iri dengan kesuksesan orang lain

Memiliki mental yang kuat berarti kamu tidak akan merasa iri dengan kesuksesan dan pencapaian yang berhasil diraih oleh orang lain. Kamu justru ikut merasa senang dan termotivasi.

Bahkan, kamu bisa meminta tips darinya mengenai apa saja yang perlu dilakukan dalam perjalanan menuju kesuksesan tersebut. Orang yang suka iri menandakan bahwa mental mereka sama sekali tidak kuat. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga