KFC Jetliner Tetap Beroperasi di Sulawesi Tenggara Meski Ada Permintaan Daerah Lain

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Senin, 30 Januari 2023
0 dilihat
KFC Jetliner Tetap Beroperasi di Sulawesi Tenggara Meski Ada Permintaan Daerah Lain
KFC Jetliner tetap berlayar di perairan Sulawesi Tenggara meski ada permintaan dari daerah Bontang dan Maumere. Foto: Sudutbatam.com

" KFC Jetliner salah satu armada kapal milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), terus berupaya memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat khususnya Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - KFC Jetliner salah satu armada kapal milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), terus berupaya memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat khususnya Sulawesi Tenggara.

Belum lama ini KFC Jeliner ada permintaan operasi dari daerah lain, namun tetap dipertahankan berlayar di perairan Sulawesi Tenggara dengan rute Kendari dan Wanci pulang balik.

Hal demikian diungkapkan Kepala Cabang PT Pelni Kendari, Yulianto yang menerangkan ada beberapa daerah di antaranya Bontang Kalimantan Timur dan Maumere Nusa Tenggara Timur yangvmelakukan permintaan.

Baca Juga: KFC Jetliner Tak Lagi Layani Rute Raha dan Baubau

"Waktu saya rapat pimpinan di Jakarta ada daerah juga minta Jetliner," beber Yulianto, Senin (30/1/2023).

KFC Jetliner yang tetap berlayar di Sulawesi Tenggara karena atas permintaan dari Pemda Wakatobi perihal permohonan dukungan aksebilitas transportasi.

"Tetap dipertahankan di sini," ucap Yulianto.

Dengan keunggulan pada sisi kenyamanan, keamanan dan harga tiket yang sangat terjangkau tentu dapat menjadi pilihan masyarakat untuk melakukan perjalanan laut.

"Intinya kapal milik Pelni mempermudah masyarakat terutama dengan tarif yang murah," tegas Yulianto.

Baca Juga: Pelabuhan Ereke Dinilai Belum Layak jadi Lokasi Berlabuh KFC Jetliner

Atas dasar itu Kementerian Perhubungan memiliki kendali penuh terhadap semua operasi kapal PT Pelni memutuskan kapal KFC Jetliner tetap beroperasi di perairan Sulawesi Tenggara.

"Kita cuma operator saja, menjalankan semua arahan dari pusat," ujar Staf opersional Pelni Cabang Kendari, Fahmi.

Dilansir dari situs pelni.go.id, salah satu misi PT Pelni menjamin aksebilitas masyarakat dengan mengelola angkutan laut untuk menunjang terwujudnya wawasan nusantara. (B)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Edito: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga