442 Nilai Tertinggi Tes CASN Kota Kendari Hari Pertama

Sumarlin, telisik indonesia
Sabtu, 08 Februari 2020
0 dilihat
442 Nilai Tertinggi Tes CASN Kota Kendari Hari Pertama
Wa Ode Ratni Rajuddin (kanan) bersama Kepala BKPSDM Kota Kendari, Susanti. Foto: Istimewa

" Datanya ini kami masih cocokkan, antara peserta yang ikut dan yang tidak hadir. "

KENDARI, TELISIK.ID - Wa Ode Ratni Rajuddin berhasil meraih nilai tertinggi 422, pada pelaksanaan tes penerimaan Calon Apartur Sipil Negara (CASN) Kota Kendari hari pertama, Jumat (7/2/2020).

Pelamar formasi guru Biologi ini, mengumpulkan nilai tertinggi terdiri dari nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 115 , Tes Intelegensia Umum  (TIU) 165 dan Tes Karakteristik Pribadi  (TKP) 142 atau total Tes Kompetensi Dasar (TKD) 422.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari Yusuf Jato menjelaskan, tes hari pertama diikuti sebanyak 669 peserta dari 720 peserta yang terdaftar.

“Datanya ini kami masih cocokkan, antara peserta yang ikut dan yang tidak hadir,” ujarnya, Sabtu (8/2/2020).

Baca Juga:BLK Kendari Latih Fisik, Mental dan Disiplin Siswa

Tes CPNS yang digelar di SMKN 1 Kendari ini, panitia juga menyiapkan posko layanan kesehatan gratis bagi peserta tes.

“Kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, menyediakan layanan kesehatan. Mengantisipasi jika ada peserta yang sakit,” tambahnya.

Sebelumnya Kepala BKPSDM Kota Kendari, Susanti berharap peserta seleksi CPNS tahun ini dapat melaksanakan tes dengan baik, agar saat lulus dapat menjadi ASN yang bermutu dan berkompeten.

Pada seleksi penerimaan CPNS Kota Kendari tahun ini pelamar terbanyak terdapat pada Formasi Hukum. Sebanyak 3563 peserta tes akan memperebutkan 94 kuota ASN dari 97 kuota yang disediakan pemerintah Kota Kendari.

Sumarlin

Baca Juga