Mahasiswa Ditodong Pistol saat Demonstrasi di Depan Kantor PT Antam Kendari

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 13 Mei 2024
0 dilihat
Mahasiswa Ditodong Pistol saat Demonstrasi di Depan Kantor PT Antam Kendari
Detik-detik saat pria mengeluarkan pisto, dari balik celana pendek berwarna merah. Foto: Screenshot video

" Seorang mahasiswa berinisial MIS dan beberapa rekanya diduga ditodong pistol saat melakukan demonstrasi di depan Kantor PT Antam, Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang mahasiswa berinisial MIS dan beberapa rekanya diduga ditodong pistol saat melakukan demonstrasi di depan Kantor PT Antam, Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari, Senin (13/5/2024).

Berdasarkan video berdurasi 25 detik yang diterima Telisik.id, seorang pria belum diketahui identitasnya, secara jelas terlihat menodongkan pistol kepada MIS dan sejumlah pendemo lainnya.

Pada video tersebut, terlihat pria yang menodongkan yang diduga senjata api berjenis pistol, dengan menggunakan baju kaos hitam lengan pendek.

Baca Juga: Emak-Emak Histeris Desak Kejati Sulawesi Tenggara Tangkap dan Periksa Kepala Desa Marombo Pantai serta Penambang Ilegal

Sementara sejumlah orang berusaha mencegahnya dan menghalanginya agar tidak menggunakan senjata tersebut. Upaya melerai pun terjadi, namun situasi tetap tegang.

MIS, merupakan seorang mahasiswa, mengungkapkan bahwa saat kejadian dia sedang memberikan orasi kepada para pendemo. Tanpa diduga, pria tersebut tiba-tiba menodongkan pistol ke arahnya sehingga menciptakan momen yang sangat menegangkan.

MIS menjelaskan, saat kejadian suara bising dari kerumunan pendemo memenuhi udara. Namun, ketika pria tersebut mengeluarkan senjata api, situasi seketika menjadi hening dan tegang. Hal ini menunjukkan betapa mendadaknya insiden tersebut terjadi.

Terkait motif dari pria yang menodongkan pistol tersebut masih belum jelas. Hingga saat ini, belum ada informasi yang menyatakan alasan di balik tindakan tersebut.

Baca Juga: Pembangunan Rektorat UMK Kendari Harus Dihentikan karena Tak Terapkan K3 Berimbas pada Rumah Warga

Polisi pun belum memberikan pernyataan resmi terkait motif atau latar belakang dari pelaku. MIS telah menyatakan niatnya untuk melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian.

Berdasarkan Keterangan, Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi, menegaskan bahwa informasi lebih lanjut terkait insiden tersebut dapat diperoleh melalui Polda.

"Silakan konfirmasi ke Polda karena info dilaporkan di Polda," ucapnya singkat. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga