Film 172 Days, Drama Sedih yang Kuasai Bioskop Kota Kendari

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Minggu, 26 November 2023
0 dilihat
Film 172 Days, Drama Sedih yang Kuasai Bioskop Kota Kendari
Ameer dan Nadzira yang menjadi pasangan utama dalam film 172 Days yang banyak menguras air mata penonton. Foto: kincir.com

" Setelah sekitar 3 pekan perfilman Kendari dikuasai oleh film horror, akhirnya di pekan ke empat November 2023, film drama berhasil menguasai bioskop-bioskop di Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Setelah sekitar 3 pekan perfilman Kendari dikuasai oleh film horror, akhirnya di pekan ke empat November 2023, film drama berhasil menguasai bioskop-bioskop di Kota Kendari.

Film drama tersebut ialah 172 Days, menceritakan kisah perjalanan cinta Ameer Azzikra dengan Nadzira Shafa yang sempat mendapatkan banyak simpati publik pada tahun 2021 lalu.

Kabar duka yang menyelimuti pengantin baru ini tepat pada usia pernikahan mereka yang ke-172 hari, diangkat menjadi film yang sukses membuat banyak penontonya banjir air mata.

172 Days mengisahkan kisah Nadzira Shafa (Yasmin Napper), yang memutuskan untuk berhijrah sebelum menikahi suaminya. Proses perjalanan hijrah ini membawanya ke pertemuan tak terduga dengan Ameer Azzikra (Bryan Domani), yang kemudian menjadi pasangan hidupnya.

Baca Juga: Pekan Ketiga November 2023, Film Horror Masih Mendominasi di Bioskop Kendari

Pertemuan mereka terjadi melalui proses taaruf yang diajukan oleh Ameer kepada Zira, yang pada awalnya merasa ragu. Akhirnya Zira menerima tawaran tersebut dan memutuskan untuk melanjutkan hubungan mereka ke tingkat yang lebih serius.

Perjalanan cinta mereka berlanjut dengan penuh kebahagiaan, mendapatkan dukungan besar dari keluarga dan teman-teman. Namun, dalam enam bulan pernikahan mereka yang masih seumur jagung, keduanya harus menghadapi ujian yang sangat berat.

Ameer didiagnosis menderita infeksi paru-paru dan masalah serius pada livernya, yang mengharuskannya untuk dirawat di rumah sakit. Zira pun akhirnya harus menghadapi kenyataan pahit bahwa suaminya meninggal dunia setelah pernikahan singkat mereka selama 172 hari.

Film ini menampilkan banyak adegan manis antara Ameer dan Nadzira yang mungkin bisa membuat penontonya merasa gemas. Namun selain itu, penonton juga bisa dibuat sedih hingga meneteskan air mata dengan kisah filmnya, apalagi ketika Nadzira menemani Ameer dalam berjuang melawan penyakitnya. Emosi penonton benar-benar dibawa naik-turun dalam menyaksikan kisah film ini.

Salah satu penonton yang menangis ketika menyaksikan film ini, adalah Sitti Rahmah yang terlihat menyeka air matanya dengan tissue setelah film selesai.

"Bagus, sedih jalan ceritanya, bikin kita menangis," tuturnya lugas, Minggu (26/11/2023).

Baca Juga: Film Sijjin dan The Marvels Kuasai Bioskop di Kendari

Sukses menghadirkan kisah cinta dengan drama yang membuat banyak penontonnya banjir air mata, film ini tak butuh waktu lama untuk merajai jam penayangan di berbagai bioskop di Kendari.

Di Hollywood Square Kendari, film ini hadir dengan 8 kali penayangan sementara film-film lainnya hanya 1 atau 2 kali saja.

"Iya, lagi banyak yang suka itu (film 172 Days)," tutur pegawai Hollywood Square Kendari, Berta.

Hal serupa juga terjadi di Cinepolis Lippo Plaza Kendari, yang mana film ini tayang sebanyak 10 kali.

"Lagi banyak penontonnya, jam tayangnya bisa dilihat di aplikasi," papar pegawai Cinepolis Lippo Plaza Kendari, Ana. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga