Buton Siapkan 18 Cabor Dipertandingan Porprov 2022

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Senin, 01 Agustus 2022
0 dilihat
Buton Siapkan 18 Cabor Dipertandingan Porprov 2022
Pengurus KONI Sulawesi Tenggara, Dispora Sulawesi Tenggara dan panitia Porprov saat melakukan rapat koordinasi persiapan Porprov sekaligus penentu lokasi lomba di dua daerah yaitu Kota Baubau dan Kabupaten Buton. Foto: Ist

" Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara, telah menetapkan sebanyak 35 cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingan pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 "

KENDARI, TELISIK.ID - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara, telah menetapkan sebanyak 35 cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingan pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022.

Dari total 35 Cabor yang dipertandingkan, bakal ada 18 pertandingan yang akan dilaksanakan di Kabupeten Buton, selaku tuan rumah Porprov bersama Kota Baubau.

Kadispora Buton, Abdul Z Napa mengatakan, kebijakan penentuan Cabor yang bakal dipertandingkan, sudah menjadi keputusan bersama, baik dari pihak panitia, KONI dan Dispora Sulawesi Tenggara.

"Beberapa waktu lalu sudah dilakukan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Porprov, dan sekaligus dirangkaikan dengan penetapan lokasi lomba, serta pembahasan pembiayaan. Semua sudah dibahas dan disetujui bersama," ungkapnya, Senin (1/8/2022).

Untuk masalah biaya, dirinya menyampaikan, untuk acara pembukaan Porprov semua akan ditanggung oleh pemerintah Kabupaten Buton. Artinya, berbagai hal yang dibutuhkan saat pembukaan, bakal ditanggung oleh pihak Kabupaten Buton.

Baca Juga: Polda Sultra Beri Peringatan soal Konflik SARA di Pemilu 2024, Jangan Ngadu

"Serta untuk penutup itu biayanya bakal ditanggung oleh Kota Baubau. Dan untuk pelaksanaan lomba, mulai dari peralatan, medali, biaya juri atau wasit, itu sepenuhnya ditanggung oleh pihak KONI Sulawesi Tenggara," jelasnya.

Terkait masalah persiapan kata dia, itu sudah siap, artinya Cabor yang bakal dipertandingkan di Kabupaten Buton, itu sudah disiapkan fasilitas sarana dan prasarananya.

Baca Juga: Wali Kota Kendari Sulkarnain Sisa 71 Hari Berkuasa

"Sudah siap, dan kami pastikan perhelatan Porprov tahun ini berjalan dengan lancar dan sukses," ujarnya.

Berikut daftar Cabor yang bakal dipertandingkan di Kabupaten Buton :

1. Sepak Bola.

2. Bola Voly.

3. Kempo.

4. Karate.

5. Bola Basket.

6. Pencak Silat.

7. Sepatu Roda.

8. Tenis Lapangan.

9. Gulat.

10. Sepak Takraw.

11. Tinju.

12. Sambo.

13. Wushu.

14. Muanthay.

15. Balap Sepeda.

16. Taekwondo.

17. Hapkido.

18. Atletik. (C-Adv)

Penulis: Muhammad Ilwanto

Editor: Kardin

Baca Juga