45 Calon Jamaah Haji Bombana Siap Berangkat ke Tanah Suci

Hir Abrianto, telisik indonesia
Kamis, 19 Mei 2022
0 dilihat
45 Calon Jamaah Haji Bombana Siap Berangkat ke Tanah Suci
Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Kabupaten Bombana yang melayani pemberangkatan jamaah haji. Foto: Hir Abrianto/Telisik

" Calon jamaah haji asal Kabupaten Bombana yang telah lama menunggu mendapatkan kabar gembira, tahun 2022 tidak ada lagi penundaan "

BOMBANA, TELISIK.ID - Setelah ada penundaan pelaksanaan dan pemberangkatan haji secara nasional akibat pandemi COVID-19, kini calon jamaah haji asal Kabupaten Bombana yang telah lama menunggu mendapatkan kabar gembira, tahun 2022 tidak ada lagi penundaan.

Pelaksaan haji tahun 2022, calon jamaah asal Bombana berjumlah 45 orang bakal diberangkatkan menunaikan rukun Islam ke lima di Arab Saudi pada Juni mendatang.

"18 orang laki-laki calon jamaah haji dan 31 jamaah perempuan," sebut Kepala Seksi Pusat Layanan Haji dan Umrah Kemenag Bombana, Surahman, Kamis (19/5/2022).

Sebenarnya, secara keseluruhan calon jamaah haji asal Bombana berjumlah 46, namun satu orang memilih mundur. Sementara calon jamaah haji cadangan berjumlah 3 orang.

Baca Juga: Antisipasi Penyakit Hepatitis Akut, Pemda Konawe Jalin Sinergi Antar Stakeholder

Saat ini, keseluruhan calon jamaah mengikuti tahapan pengecekan kesehatan berkala dan dipastikan telah mengaikuti program vaksinasi.

"Sejak 9 hingga 20 Mei diberikan kesempatan bagi calon jamaah untuk melakukan pelunasan di bank dan 17-18 Mei dijadwalkan melaksanakan pemeriksaan kesehatan," ucap Surahman.

Baca Juga: Kades Puuwonua Konawe Minta Penerima BLT DD Belanjakan Uang Bantuan Sesuai Kebutuhan

Terpisah, salah satu calon jamaah haji asal Bombana, Rahman mengatakan, dirinya telah mengikuti medicall check up.

"Alhamdulillah, semua clear hasil medicall check up, tinggal menunggu tahapan selanjutnya persiapan pemberangkatan," kata Rahman. (B)

Penulis: Hir Abrianto

Editor: Kardin

Baca Juga