Kades Puuwonua Konawe Minta Penerima BLT DD Belanjakan Uang Bantuan Sesuai Kebutuhan

Aris Syam, telisik indonesia
Rabu, 18 Mei 2022
0 dilihat
Kades Puuwonua Konawe Minta Penerima BLT DD Belanjakan Uang Bantuan Sesuai Kebutuhan
Pemerintah Desa Puuwonua kembali menyalurkan BLT DD periode April-Mei dan meminta warga untuk membelanjakan uang bantuan sesuai kebutuhan. Foto: Ist

" Pemdes Puuwonua Kecamatan Lalonggasumeeto Kabupaten Konawe kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun 2022 periode April-Mei "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemerintah Desa (Pemdes) Puuwonua Kecamatan Lalonggasumeeto Kabupaten Konawe kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun 2022 periode April-Mei, Rabu (18/5/2022).

Kepada Desa Puuwonua, Nurman mengatakan, penyaluran BLT DD secara tunai tersebut diberikan kepada 72 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) total anggaran DD yang dikucurkan sebesar RP 43.200.000.

Lebih lanjut kata Nurman, dari total 72 KPM tersebut, masing-masing penerima mendapatkan sebanyak Rp 300 ribu perbulannya, sehingga total diterima para KPM untuk April hingga Mei sebesar Rp 600 ribu.

"Untuk ketegori penerima masih sama, mereka yang benar-benar membutuhkan bantuan atau keluarga yang tidak mampu," kata Nurman.

Baca Juga: Pedagang dan Pemda Konawe Selatan Sepakat Bangun Pasar Modern dengan Syarat

Baca Juga: Melalui Imigrasi, Polisi Cekal Tersangka Pengiriman 8 Kontainer Migor Ilegal ke Timor Leste

Nurman juga menambahkan, kepada puluhan KPM yang sudah menerima BLT DD tersebut agar digunakan untuk keperluan sesuai dengan kebutuhan skala prioritas. Terutama kebutuhan hidup sehari-hari.

Meskipun demikian, yang lebih mengetahui tentang kebutuhan pokok itu para KPM sendiri, namun pihaknya berharap supaya dibelanjakan hal yang penting dan hindari yang kurang bermanfaat.

"Sebisanya bantuan dari pemerintah ini digunakan untuk sebaik-baiknya sesuai kebutuhan terutama kebutuhan pokok," imbuhnya. (C-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga