5 Alasan Bali jadi Lokasi Pilihan Pesta Pernikahan

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 12 Mei 2024
0 dilihat
5 Alasan Bali jadi Lokasi Pilihan Pesta Pernikahan
Sejumlah alasan Bali seringkali menjadi pilihan calon pengantin untuk mengadakan acara pernikahannya. Foto: Repro tabloidbintang.com

" Pulau Bali tidak hanya menarik bagi para wisatawan, tetapi juga dapat menjadi tempat pilihan bagi calon pengantin yang ingin melangsungkan pesta pernikahannya "

BALI, TELISIK.ID - Pulau Bali tidak hanya menarik bagi para wisatawan, tetapi juga dapat menjadi tempat pilihan bagi calon pengantin yang ingin melangsungkan pesta pernikahannya.

Pada umumnya, dikutip dari IDN Times, Bali sudah tidak asing lagi bagi para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun asing. Betapa tidak, kepulauan kecil di Timur Indonesia ini justru menjadi icon utama pariwisata Tanah Air.

Kecantikan Pulau Dewata juga telah mendapat pengakuan dunia, sekaligus digadang-gadang sebagai lokasi idaman banyak orang untuk melangsungkan pernikahan menurut channelnewsasia.com.

Lantas, apa saja alasan sehingga Bali seringkali dijadikan pilihan bagi calon pengantin untuk melangsungkan pesta pernikahannya?

Baca Juga: Pengunjung Keluhkan Jalan Rusak Wisata Air Terjun Tirta Rimba Baubau

Melansir balimemo.com, berikut beberapa alasan orang memiliki mengadakan acara pernikahannya di Bali:

1. Akomodasi lengkap

Alasan pertama yang membuat orang memilih Bali jadi tempat pernikahannya adalah akomodasi yang lengkap. Hal ini karena Bali kaya akan infrastruktur pernikahan yang lengkap, mulai dari aksesibilitas, akomodasi, hingga fasilitas.

Di Bali juga terdapat banyak tempat pernikahan berbeda yang siap menyambut calon pengantin, mulai dari pernikahan indoor hingga pernikahan outdoor populer yang menghadap ke birunya laut dan ombak.

Selain itu, Bali juga memiliki banyak penyedia jasa pernikahan yang sangat professional, banyak wedding planner dan vendor ternama yang siap membantu calon pengantin mewujudkan pernikahan impiannya. Mulai dari wedding planner hingga catering, semuanya tersedia.

2. Kekayaan Bali

Alasan kedua yang membuat orang memilih Bali jadi tempat pernikahannya adalah karena Bali memiliki kekayaan alam yang memukau.

Hal ini karena Bali memiliki pemandangan yang beragam dan menakjubkan. Mulai dari pernikahan di villa tepi pantai, pantai berpasir, air laut jernih, tebing megah, gunung, lembah menghijau, hutan rindang, persawahan serta air terjun.

Selain itu, Bali juga memiliki banyak tempat serbaguna dalam dan luar ruangan yang dapat disesuaikan dengan tema pernikahan yang diinginkan calon pengantin.

3. Sebagai pusat bulan madu

Alasan ketiga yang membuat calon pengantin memilih Bali jadi tempat pernikahannya adalah karena Bali disebut sebagai pusat bulan madu.

Hal ini karena Bali menawarkan perjalanan ke berbagai destinasi wisata menarik yang dapat dinikmati pasangan pengantin dan keluarga.

Dengan demikian, momen bahagia tidak hanya berakhir di pesta pernikahan saja, tapi juga saat bulan madu.

4. Wilayah strategis

Alasan keempat yang membuat calon pengantin memilih Bali jadi tempat pernikahan adalah karena wilayahnya yang strategis. Hal ini karena dari pantai hingga tebing menghadap laut menjadi pemandangan yang tidak membosankan selama di Bali.

Baca Juga: Sambut Kemeriahan Pariwisata Halo Sultra 2024 di Malam Puncak Perayaan HUT ke-60 Sulawesi Tenggara

5. Menyesuaikan anggaran

Alasan kelima yang membuat calon pengantin memilih Bali jadi tempat pernikahan adalah karena banyak pilihan tempat yang dapat menyesuaikan anggaran.

Hal ini karena Bali menawarkan beragam paket pernikahan yang dapat disesuaikan dengan berbagai anggaran. Dengan banyaknya tempat yang bisa dijadikan venue pernikahan, calon pengantin bisa lebih mudah menyesuaikan budget.

Nah, itulah beberapa alasan Bali seringkali menjadi pilihan calon pengantin untuk mengadakan acara pernikahannya. Semoga bermanfaat.

Penulis: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga