5 Fakta Kondom Vegan: Buat Hubungan Intim Lebih Panas

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Kamis, 19 Januari 2023
0 dilihat
5 Fakta Kondom Vegan: Buat Hubungan Intim Lebih Panas
Kondom vegan dibuat dari bahan alami yang ramah lingkungan, kondom ini pasalnya bisa meningkatkan gairah di atas ranjang. Foto: Grid.id

" Tren vegetarian yang dianggap ramah lingkungan tidak hanya berlaku untuk makanan dan obat-obatan, alat kontrasepsi seperti kondom pun turut digemari untuk aktivitas seksual para vegan "

KENDARI, TELISIK.ID - Tren vegetarian yang dianggap ramah lingkungan tidak hanya berlaku untuk makanan dan obat-obatan, alat kontrasepsi seperti kondom pun turut digemari untuk aktivitas seksual para vegan.

Bukan hanya ramah lingkungan kondom vegan banyak digemari karena pasalnya buat hubungan bercinta lebih bergairah karena tahan lama.

Dilansir dari Viva.co.id dan Health.okezone.com, berikut fakta seputar kondom vegan:

Baca Juga: Ingin Punya Anak, Hesti Panduwinata Bocorin Kondom Suami Pakai Peniti

1. Tidak Dilakukan Uji Coba Kepada Hewan

Sebagai salah satu produk medis sebelum sampai ke tangan manusia, kondom harus melalui serangkaian uji coba terlebih dahulu. Biasanya uji coba kondom akan dilakukan pada hewan reptil, kelinci dan sapi.

Sebagai produk yang menentang eksploitasi hewan, kondom vegan tidak melakukan uji coba pada hewan. Biasanya kondom vegan akan mendapat sertifikat began dan tidak melakukan uji coba hewan pada kemasannya.

2. Efektif Mencegah Terjadinya Kehamilan

Tingkat keefektifitasan kondom dalam mencegah kehamilan sebenarnya sampai 98% jika digunakan dengan tepat. Baik Itu kondom vegan maupun non vegan tingkat keefektivitasannya tetap sama. Kondom vegan hadir dengan bentuk lebih tipis sehingga tidak mengurangi kenikmatan dalam melakukan hubungan seksual.

3. Menggunakan Kandungan Nabati Sebagai Bahan Dasar

Kaum vegan sangat menentang hewan digunakan sebagai alat uji coba atau bahan dasar suatu produk.  Untuk itu kondom vegan tercipta untuk memenuhi kebutuhan kaum vegan. Lateks yang digunakan berasal dari pohon karet sedangkan pelunakan menggunakan tanaman thistle. Konon katanya penggunaan kondom ini bisa mendapatkan kenikmatan.

Baca Juga: Tak Hanya Suami, Istri Juga Bisa Pakai Kondom Loh, Ini Kelebihan dan Cara Pakainya

4. Bedanya Kondom Vegan dengan Kondom Natural dan Organik

Kondom vegan belum tentu termasuk kondom organik atau natural. Sebab ada beberapa kondom vegan yang masih menggunakan paraben, benzocaine dan sejenisnya. Kedua bahan itu bukan termasuk bahan organik dan natural walau digunakan dalam pembuatan kondom vegan.

5. Buat Bercinta Lebih Bergairah

Rupanya, kondom vegan dapat meningkatkan sesi panas saat bercinta dan memungkinkan untuk lebih ramah lingkungan pada saat yang bersamaan.

"Pelumas berbasis silikon yang digunakan di banyak kondom vegan membuatnya lebih sensitif daripada kondom lateks biasa. Ini berarti Anda akan dapat merasakan lebih banyak saat menggunakannya dan menikmati seks lebih maksimal," kata pakar seks dan hubungan di Condoms.uk, Pippa Murphy. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga