5 Negara dengan Wanita Cantik Terbanyak di Dunia, Cocok Buat Cari Jodoh

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 21 Juni 2022
0 dilihat
5 Negara dengan Wanita Cantik Terbanyak di Dunia, Cocok Buat Cari Jodoh
Latvia adalah negara yang mengalami penurunan populasi lelaki dan paling banyak dihuni oleh wanita cantik. Foto: Repro Cityguide.com

" Ada beberapa negara yang memiliki populasi wanita lebih banyak ketimbang pria "

KENDARI, TELISIK.ID - Negara dengan penduduk perempuan terbanyak di dunia, bisa kita dapatkan datanya dari bank dunia maupun PBB.  

Di mana menurut Bank Dunia, populasi dunia sekitar 7,6 miliar (2019), sedangkan menurut data PBB yang dielaborasi oleh situs Worldometer, populasi dunia saat ini mencapai 7,9 miliar per Desember 2021. 

Alhasil, ini menyebabkan ada beberapa negara yang memiliki populasi wanita lebih banyak ketimbang pria. Sekilas, negara-negara yang mayoritas dihuni perempuan memang tepat jadi tempat mencari jodoh.

Berikut Telisik.id merangkum 5 negara dengan populasi wanita terbanyak dilansir dari berbagai sumber.

1. Lituania

Melansir Viva.co.id, Lituania adalah sebuah negara yang terdapat di wilayah balik Eropa. Negara ini berbatasan darat dengan Latvia di utara, Belarusia di timur dan selatan ada Polandia, serta Rusia ada di barat daya.

Wilayahnya sendiri mencakup area seluas 65.300 km2 dengan populasi tidak begitu banyak hanya 2,8 juta jiwa di tahun 2021. Meskipun demikian dari jumlah tersebut, siapa sangka kalau mayortias di antaranya merupakan perempuan.

Baca Juga: Cantik dan Awet Muda, Wanita Hunza Bisa Melahirkan Usia 65 Tahun, Ternyata Ini Rahasianya

Persentase penduduk perempuan 53,7% Hal ini terletak di timur laut Eropa dan merupakan yang paling selatan dan terbesar dari tiga negara Baltik. Lituania adalah bahasa resmi Lituania. 

2. Belarusia

Belarusia merupakan sebuah negara yang terkurung daratan di Eropa Timur. Persentase penduduk perempuan 53,5%.

3. El Salvador

Persentase penduduk perempuan 53,5% . Ini adalah negara yang terkurung daratan di Eropa Timur yang berbatasan dengan Rusia di timur laut, Ukraina di selatan, Polandia di barat, dan Lituania dan Latvia di barat laut. Ibukotanya adalah Minsk.

4. Armenia

Melansir Portalsulut.com, Republik Armenia merupakan negara pecahan dari Uni Soviet. Armenia berbatasan dengan Turki di sebelah barat.

Menurut data tahun 2014, negara ini memiliki jumlah penduduk 2,9 juta. Jumlah pria di begara ini hanya ada sekitar 0,89?ri perempuannya, artinya hanya ada 89 laki-laki untuk 100 perempuan. 

Baca Juga: Viral: Ayam di Thailand Diberi Makan Ganja, Kualitas Lebih Unggul

Ditambah lagi tingkat imigrasi yang tinggi di negara ini menjadi penyebab utama kurangnya jumlah pria. 

5. Latvia

Negara ini juga mengalami penurunan populasi yang secara drastis. Rasio laki-laki dan perempuan mencapai angka 85%, namun menurut salah satu majalah internasional, Latvia adalah negara yang paling banyak dihuni oleh wanita cantik.  (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga