5 Pekerja Aneh di Dunia dengan Bayaran Mahal, di Antaranya Tebak Kelamin Ayam Digaji Rp 200 Juta

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 02 Mei 2023
0 dilihat
5 Pekerja Aneh di Dunia dengan Bayaran Mahal, di Antaranya Tebak Kelamin Ayam Digaji Rp 200 Juta
Memiliki pekerjaan dengan bayaran yang tinggi bisa jadi impian bagi beberapa orang. Tak heran bila mereka rela bekerja keras untuk mendapatkannya. Foto: Repro Bangkapos.com

" Pekerjaa menebak jenis kelamin ayam diperlukan dalam industri ternak hewan. Profesi ini termasuk pekerjaan dengan gaji yang sangat tinggi "

KENDARI, TELISIK.ID - Memiliki pekerjaan dengan bayaran yang tinggi bisa jadi impian bagi beberapa orang. Tak heran bila mereka rela bekerja keras untuk mendapatkannya.

Namun, ternyata di dunia ini ada orang yang dibayar mahal untuk melakukan pekerjaan aneh. Berikut Telisik.id merangkumnya dilansir dari berbagai sumber.

1. Tebak kelamin ayam

Melansir Suara.com jaringan Telisik.id, mungkin ini terdengar unik, tetapi menebak jenis kelamin ayam diperlukan dalam industri ternak hewan. Tugasnya sederhana, di usia beberapa hari setelah menetas, pekerja harus menentukan jenis kelamin ayam tersebut. Pekerja di sektor ini bisa meraup hingga Rp 200 juta dalam setahun.

2. Pengambil bola golf

Baca Juga: Ini Pekerjaan Santai dan Unik Gajinya Tembus Rp 21,5 Juta

Pekerjaan ini mungkin terdengar sepele dan tak menarik. Tapi siapa sangka orang yang memiliki pekerjaan ini bisa meraup mulai dari Rp 740 juta hingga miliaran rupiah dalam satu tahun. Ini karena risiko kerja saat mengambil bola di alam terbuka cukup besar.

3. Penguji seluncuran air

Melansir Kaltengtoday.com, para pemilik taman hiburan dan seluncuran air sudah pasti membutuhkan tenaga ahli untuk menguji wahana permainan mereka aman.

Jangan anggap remeh, pekerjaan ini berisiko tinggi kalau ternyata wahananya masih belum sempurna, salah-salah bisa nyawa melayang. Tidak heran, kalau gaji para penguji seluncuran air ini bisa mencapai Rp 400 jutaan. 

4. Penyicip makanan hewan

Baca Juga: 3 Pekerjaan Freelance Ini Cocok untuk Mahasiswa

Konyol dan sedikit menjijikan. Tapi di Jepang ternyata ada perusahaan produk makanan hewan yang rela menggaji jasa manusia untuk mengecek rasa, dan memastikan produk mereka aman dikonsumsi hewan peliharaannya. Memang aneh, tapi pekerjaan ini digaji sampai Rp 2 jutaan per hari.

5. Professional cuddler

Tingginya angka kesepian di beberapa tempat membuat jasa ini laris diminati. Seorang cuddler atau pemeluk profesional bisa membantu untuk memberikan afeksi secara fisik maupun emosional. Soal bayaran, seorang profesional cuddler bisa meraup mulai dari Rp 500 ribuan untuk satu jam layanan. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga