5 Rekomendasi Anime Genre Olahraga

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Minggu, 29 Januari 2023
0 dilihat
5 Rekomendasi Anime Genre Olahraga
Film animasi atau anime Jepang banyak digemari oleh berbagai kalangan, anime sendiri punya banyak genre, salah satunya olahraga. Foto: Jabarekspres.com

" Demam anime Jepang banyak dirasakan oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa "

KENDARI, TELISIK.ID - Demam anime Jepang banyak dirasakan oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Anime sendiri punya banyak macam genre, salah satunya genre olahraga.

Bagi Telisikers pecinta anime sekaligus hobi olahraga, genre anime olahraga sangat cocok untuk ditonton. Dikutip dari Insiden24.com dan Katadata.co.id, berikut rekomendasi anime olahraga terbaik untuk anda tonton:

1. Free! - Iwatobi Swim Club

Meski memiliki cerita dan latar yang unik anime Free! - Iwatobi Swim Club justru mendapat reputasi buruk.

Namun, anime Free! - Iwatobi Swim Club merupakan salah satu mahakarya dengan animasi yang halus dan mencengangkan, memiliki mengiringi narasi yang menguras emosi karena terasa nyata.

Setiap anggota dalam anime Free! - Iwatobi Swim Club memiliki pengembangan karakter yang baik, dan secara tidak langsung evolusi ini membuat penggemar terkagum.

2. Haikyuu

Haikyuu menjadi salah satu anime olahraga yang populer saat ini. Anime ini menceritakan kisah Hinata Shoyo yang memiliki tinggi badan berada di bawah rata-rata namun dia sangat menyukai olahraga voli.

Baca Juga: 3 Prinsip Hidup Orang Jepang yang Baik Kamu Tiru

Dia ingin membuktikan bahwa tinggi badan bukanlah segalanya dan ia bisa sukses dalam olahraga voli. Hinata akhirnya mendaftar ke SMA Karasuno, dan bertemu lagi dengan Kageyama Tobio, lawannya saat SMP.

Sekarang mereka menjadi rekan satu tim dan bersaing satu sama lain.

3. Ping Pong The Animation

Sangat jarang ditemukan anime dengan latar olahraga ping pong, Ping Pong the Animation kemudian hadir dengan membawa visual yang sangat unik dan tidak seperti anime pada umumnya.

Meski anime Ping Pong the Animation diabaikan karena gaya visualnya yang tidak biasa tersebut, ceritanya yang ekspresif dan mengharukan mungkin akan menarik banyak orang dewasa.

4. Yoamushi Pedal

Salah satu anime sport terbaik ini menceritakan Onoda Sakamichi yang ingin bergabung ke dalam klub anime yang ada di sekolahnya, namun klub tersebut telah dibubarkan. Ia berusaha mencari anggota baru agar klub tersebut bisa menjalankan kegiatannya kembali.

Baca Juga: 4 Bahaya Sikap Pilih Kasih Dalam Didik Anak

Onoda menggunakan sepeda untuk pergi dan pulang ke sekolahnya. Lalu di perjalanan ia bertemu dengan Imaizumi Shunsuke, anggota klub sepeda. Imaizumi pun menantang Onoda, mereka sepakat yang kalah yang harus masuk ke dalam klubnya.

5. SK8 The Infinity

Anime unik lainnya memiliki tema olahraga skateboard, anime Sk8 the Infinity, membawakan perjalanan dan petualangan liar. Anime yang diproduksi oleh studio Bones ini terbilang cukup sukses, namun tak sedikit pula yang membenci anime ini dengan alasan kurangnya realisme. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga