500 KK Terdampak Banjir di Medan

Ones Lawolo, telisik indonesia
Jumat, 04 Desember 2020
0 dilihat
500 KK Terdampak Banjir di Medan
Lokasi banjir di Perumahan De Flamboyan, Tanjung Selamat Medan. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Kita sedang di lokasi mengevakuasi korban. Ada 500 KK, dan petugas sedang mencari korban yang disebut-sebut terbawa arus. Nanti lagi ya. "

MEDAN, TELISIK.ID - Akibat hujan terus menerus sejak Kamis malam (3/12/2020) pukul 21.00 WIB hingga Jumat pagi (4/12/2020), perumahan De Flamboyan, Tanjung Selamat, Medan, Sumatera Utara (Sumut) dikepung banjir.

Akibatnya, ratusan warga perumahan mengungsi ke tempat yang aman. Informasi dihimpun Telisik.id, sebanyak 500 rumah terdampak banjir. Bahkan, dikabarkan ada warga yang tewas akibat terseret arus.

Ketinggian air mulai dari 1 meter sampai 3 meter. Hingga saat ini, ketinggian air masih belum surut. Tim SAR Medan juga terus berupaya mengevakuasi korban.

Baca juga: Muna Terima Penghargaan Daerah Pengendali Inflasi

Humas SAR Medan, Hisar Turnip ketika dikonfimasi Telisik.id mengatakan, pihaknya sedang bersama petugas mengevakuasi korban di lokasi banjir.

"Kita sedang di lokasi mengevakuasi korban. Ada 500 KK, dan petugas sedang mencari korban yang disebut-sebut terbawa arus. Nanti lagi ya," kata Hisar Turnip melalui telepon selulernya.

Hisar Turnip tidak bisa memberikan keterangan lebih jelas terkait dugaan adanya korban tewas akibat banjir karena masih melakukan pencarian dan evakuasi. (B)

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga