Pemkab Konawe Bakal Rekrut Ribuan PPPK Tahun 2023

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Minggu, 03 September 2023
0 dilihat
Pemkab Konawe Bakal Rekrut Ribuan PPPK Tahun 2023
Sekda Konawe Ferdinand Sapan berharap semua kuota PPPK yang telah tersedia dapat terpenuhi. Foto: Ist.

" Penerimaan PPPK yang dibuka pada 2023 di Kabupaten Konawe jumlahnya mencapai ribuan orang yang terdiri dari formasi guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis "

KONAWE, TELISIK.ID  – Pemerintah Kabupaten Konawe akan membuka pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023. Berdasarkan jadwal pelaksanaan seleksi calon ASN tahun 2023 yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Negara (BKN), akan dibuka mulai 17 September hingga 6 Oktober 2023.

Kepala BPKSDM Kabupaten Konawe, Suparjo mengatakan, berdasarkan surat edaran Nomor: 8229/B-KS.04.0/SD/K/ terkait jadwal yang dikeluarkan BKN, yang menindaklanjuti surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: B /1871/ M.SM.01.00/23, sebelum pendaftaran dibuka, akan dilakukan pengumuman seleksi pada 16 September hingga 30 September 2023.

“Kemudian, pendaftaran seleksi PPPK akan dimulai 17 September sampai 6 Oktober 2023,” ujarnya.

Menurutnya, penerimaan PPPK yang dibuka pada 2023 di Kabupaten Konawe jumlahnya mencapai ribuan orang yang terdiri dari formasi guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Ia mengungkapkan, untuk formasi guru yang dibuka pada tahun ini kebanyakan guru agama, guru penjaskes, guru kelas, guru bimbingan konseling, dan guru bidang studi lainnya.

Baca Juga: Besok, Gaji Ratusan ASN PPPK Kesehatan Konawe Cair

Lanjut Suparjo, sementara untuk formasi tenaga kesehatan, lowongan yang terbuka adalah dokter spesialis, dokter umum, dokter gigi, apoteker, bidan, perawat, epidemiolog kesehatan, nutrisionis dan tenaga kesehatan lainnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kabupaten Konawe Ferdinand Sapan mengatakan, saat ini pihaknya mengikuti kegiatan di Makassar untuk Kabupaten Konawe secara keseluruhan mendapat alokasi kuota PPPK mencapai ribuan.

"Kuota itu untuk 2023, jadi seleksinya ada di 2023 nanti yang terdiri dari guru, nakes, dan tenaga teknis lainnya," ujar Ferdinand.

Baca Juga: Ratusan Guru di Konawe Terima SK Pengangkatan PPPK

Ferdinand menjelaskan, untuk alokasi PPPK ini secara nasional adalah program pemerintah untuk 1 juta tenaga kerja PPPK se-Indonesia.

Ia mengungkap mekanisme alokasi anggaran berasal dari Kementerian Keuangan RI sementara mekanisme penerimaan atau tes berasal dari Kemenpan RB dan syarat-syarat lain misalnya guru dan nakes dari kementerian teknisnya masing-masing.

Ferdinand berharap untuk penerimaan PPPK tahun 2023 semua kuota yang tersedia dapat terpenuhi untuk dapat mengatasi persoalan honorer. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga