5,7 Ton Ikan Sehat Dibagikan untuk Rakyat Terdampak COVID-19

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Selasa, 19 Mei 2020
0 dilihat
5,7 Ton Ikan Sehat Dibagikan untuk Rakyat Terdampak COVID-19
Penyerahan paket ikan sehat secara simbolis oleh Wali Kota Baubau. Foto: Ridwan Amsyah/Telisik

" Satu paketnya itu ada tiga kilogram. Satu kilogram ikan tongkol, satu kilogram ikan layang dan satu kilogram ikan kering. Nanti kita sebar di beberapa kelurahan dan kecamatan yang betul-betul terdampak. "

BAUBAU, TELISIK.ID - 5,7 ton ikan sehat yang terdiri dari ikan layang, ikan tongkol dan ikan kering masing-masing berjumlah 1,9 ton, dibagikan kepada masyarakat terdampak COVID-19 di Kota Baubau, Kabupaten Buton dan Buton Selatan.

Bantuan dari Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM) Kota Baubau itu dibagi dalam 1.900 paket.

Kepala BKIPM Baubau, Arsal, S.St.Pi., MP, mengatakan, bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat konsumen produk perikanan yakni individu, keluarga, dan masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Selain ikan, ada pula 500 kg beras serta 260 paket minyak goreng dan mie instan yang akan disalurkan di Kota Baubau sebanyak 1.260 paket, di Kabupaten Buton dan Buton Selatan (Busel) masing-masing 320 paket.

Baca juga: Polisi, TNI dan Masyarakat Buru Pelaku Pembunuhan Anggota TNI

“Satu paketnya itu ada tiga kilogram. Satu kilogram ikan tongkol, satu kilogram ikan layang dan satu kilogram ikan kering. Nanti kita sebar di beberapa kelurahan dan kecamatan yang betul-betul terdampak,” ucap Arsal.

"Kami yakin bantuan ini tidak akan mampu mencukupi semua kebutuhan seluruh warga yang terdampak COVID-19. Namun sekiranya kami berharap bantuan ini mampu membantu meringankan beban saudara-saudara kita," tandasnya.

Pembagian paket turut dihadiri Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin MH, didampingi Anggota DPD RI, Dr Amirul Tamim M.Si di halaman kantor BKIPM Baubau, Senin (18/05/2020).

Reporter: Ridwan Amsyah

Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga