6 Artis Ini Ternyata Sarjana Hukum, Ada yang S2

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Sabtu, 19 Agustus 2023
0 dilihat
6 Artis Ini Ternyata Sarjana Hukum, Ada yang S2
Febby Rastanty lulus dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia pada 2018 lalu. Foto: Medan.tribunnews.com

" Artis dikenal sebagai orang yang sibuk dan punya jadwal pekerjaan yang padat. Tak heran banyak dari mereka tak sempat melakukan hal lain di luar syuting, termasuk untuk mengurusi pendidikan "

KENDARI, TELISIK.ID - Artis dikenal sebagai orang yang sibuk dan punya jadwal pekerjaan yang padat. Tak heran banyak dari mereka tak sempat melakukan hal lain di luar syuting, termasuk untuk mengurusi pendidikan.

Namun hal tersebut ternyata tak berlaku bagi sebagian artis, terbukti sederet artis mampu membagi waktu untuk menyelesaikan studi mereka dan meraih gelar sarjana hukum.

Dilansir dari Liputan6.com dan Sindonews.com, berikut 6 artis yang bergelar sarjana hukum:

1. Mikha Tambayong

Keponakan Harvey Malaiholo ini jadi artis sejak remaja, membintangi sinetron Kepompong. Namun ia tak mengesampingkan pendidikan. Bintang Sewu Dino berhasil menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Pelita Harapan pada 2017. Ia lalu melanjutkan program Magister International Executive Master of Management (IEMM) di UPH dan Harvard X University, lulus pada 2021.

Baca Juga: Aplikasi Pembuat CV Terbaik di Android, Auto Dilirk HRD

2. Nikita Willy

Ratu Sinetron Stripping era 2000-an tetap mementingkan pendidikan di tengah ketatnya jadwal syuting. Pada 2019, Nikita meraih gelar Sarjana Hukum dari Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Institute of Business Law and Legal Management di Jakarta.

3. Nadia Saphira

Laris manis jadi model dan aktris era 2000-an, Nadia Saphira bercita-cita jadi pengacara. Ia berhasil lulus dari Fakultas Hukum UPH pada 2010. Bintang serial televisi Ada Apa Dengan Cinta juga melanjutkan kuliah Entertainment Law di Universitas Westminster, Inggris.

4. Febby Rastanti

Mantan artis cilik Febby Rastanty mengaku sejak lama ingin kuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Impian ini berhasil diwujudkan bintang sinetron Diam Diam Suka. Mantan member girlband Blink lulus pada 2018.

Baca Juga: Daftar 5 Wilayah dengan Udara Terbersih di Indonesia, Ada Kotamu?

5. Zee Zee Shahab

Kuliah ketika kariernya menanjak, Zee Zee Shahab mengaku kuliahnya sempat keteteran hingga ingin menyerah. Tapi pada akhirnya ia berhasil meraih gelar Sarjana Hukum dari Universitas Trisakti pada 2012.

6. Astrid Tiar

Dikenal sebagai model dan pemain sinetron era 2000-an, Astrid Tiar sempat vakum beberapa tahun demi menyelesaikan pendidikan. Astrid Tiar berhasil menyelesaikan pendidikan S1 Hukum di Universitas Tarumanagara Jakarta Barat. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga