Aplikasi Pembuat CV Terbaik di Android, Auto Dilirk HRD

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Sabtu, 19 Agustus 2023
0 dilihat
Aplikasi Pembuat CV Terbaik di Android, Auto Dilirk HRD
CV kerap menjadi dokumen yang harus kita siapkan ketika hendak melamar di suatu perusahaan. Foto: Repro TipsPintar.com

" Pembuatan CV kini semakin mudah, bahkan bisa dilakukan di Handphone menggunakan aplikasi "

KENDARI, TELISIK.ID - Saat Anda melamar pekerjaan di suatu perusahaan, biasanya Anda akan dimintai curriculum vitae (CV) atau daftar riwayat hidup sebagai pertimbangan utama sebelum melakukan wawancara kerja.

CV saat ini sudah tak dibuat manual dengan tulis tangan lagi, tapi menggunakan komputer agar mudah dibaca dengan desain yang apik. Pembuatan CV kini semakin mudah, bahkan bisa dilakukan di Handphone menggunakan aplikasi.

Dilansir dari Harapanrakyat.com dan Jalantikus.com, berikut adalah beberapa aplikasi untuk membuat CV yang bisa Anda gunakan:

1. CV Maker Lamaran Kerja PDF

Pertama, Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi CV Maker dari Intelligent CV. Dengan aplikasi ini Anda bisa membuat CV hanya dalam waktu singkat hitungan menit saja. Sebab Anda tinggal menggunakan salah satu dari 200 template CV yang sudah tersedia dalam aplikasi ini.

Baca Juga: Tips dan Trik Membuat CV Langsung Ditaksir HRD

Untuk menambahkan informasi dalam CV, Anda hanya perlu menggunakan fitur editor. Selain menambah informasi, Anda juga bisa mengubah urutan isi CV sesuai keinginan sendiri. Aplikasi ini juga memungkinkan untuk mengedit ukuran, warna font, dan me-review CV.

2. Aplikasi Pembuat CV Resume Builder

Selanjutnya terdapat Resume Builder yang bisa Anda gunakan untuk membuat resume dan juga CV. Dalam aplikasi ini Anda bisa menemukan lebih dari 130 template CV dan juga resume. Anda bisa menggunakan salah satu template untuk membuat CV dengan mudah dan cepat.

Resume Builder juga memungkinkan pengguna mengedit template, informasi CV hingga warnanya. Menariknya, Anda juga bisa menyalin atau menghapus isi CV sesuai kebutuhan Anda sendiri. Aplikasi ini sangat mudah Anda gunakan karena tampilannya yang cukup simpel.

3. Pembuat CV & Pembuat Resume

Aplikasi untuk membuat CV melalui ponsel selanjutnya yaitu Pembuat CV & Pemuat Resume. Anda bisa membuat CV dengan mudah dan cepat sebab tersedia lebih dari 100 template CV. Anda juga bisa menggunakan lebih dari 200 cover letter dan beragam jenis font keren.

4. Lamaranku

Lamaranku merupakan salah satu aplikasi pembuat CV yang merupakan buatan anak bangsa. Aplikasi ini tidak kalah berkualitas dan menawarkan berbagai kemudahan dalam membuat CV. Anda bisa menggunakan template untuk membuat CV yang bagus dengan cepat.

Baca Juga: 10 Cara Buat CV Lamaran Kerja Agar Dilirik Perekrut

Kemudian Anda juga bisa menyunting CV agar hasilnya sesuai dengan kebutuhan Anda sendiri. Anda bahkan bisa drag and drop setiap elemen informasi yang terdapat pada CV tersebut. Anda juga bisa menambahkan QR Code, nomor telepon, alamat email, dan lain sebagainya.

5. CV & Resume Creator

Terakhir terdapat CV & Resume Creator untuk membuat CV dengan tampilan yang menarik. Dengan aplikasi ini Anda bisa menggunakan template, mengatur font, hingga ikon sesuai kebutuhan. Selain itu, Anda juga bisa membagikan CV Anda ke sosial media dengan mudah. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga